HOME » BERITA » CERITA MUDIK: POLISI BANTU PEMUDIK MELAHIRKAN SAAT MOBIL MOGOK

Cerita Mudik: Polisi Bantu Pemudik Melahirkan saat Mobil Mogok

Seorang pemudik melahirkan saat mobilnya mogok. Saat itu, anggota Polsek Cisaga dengan sigap membantunya.

Rabu, 12 Juni 2019 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Cerita Mudik: Polisi Bantu Pemudik Melahirkan saat Mobil Mogok
Anggota Polsek Cisaga membantu pemudik yang hendak melahirkan saat mobilnya mogok (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Mudik Lebaran selalu menyisakan kisah yang tak ada habisnya. Setelah ramai soal Kapolsek Kedawung AKP Tutu Mulyana yang berjoged untuk menghibur pemudik, muncul kisah haru lainnya dari anggota polisi yang bertugas di jalur Nagrek, Jawa Barat.

Kini, kisah membanggakan lainnya datang dari anggota Polsek Cisaga. Melansir Merdeka.com, anggota Polsek Cisaga itu sigap membantu pemudik yang hendak melahirkan tapi mobilnya sedang mogok.

1 dari 3 Halaman

Cerita Mudik: Polisi Bantu Pemudik Melahirkan saat Mobil Mogok

Hal itu dialami oleh Rosmayanti bin Kacum. Wanita berusia 26 tahun asal Dusun Cipinang, Desa Tanjungsari, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis itu melahirka dalam perjalanan mudik pada Minggu (9/6/62019). 

Kisah itu bermula saat mobil yang dikendarai Rosmayanti mogok sekitar pukul 21.30 WIB. Lalu mobil akhirnya diberhentikan di Pos Pengamanan Simpang Tiga Cisaga. 

Mengetahui hal tersebut, petugas dari Polsek Cisaga memberikan pertolongan dengan cara membawa Rosmayanti ke Rumah Bersalin Bunda Kota Banjar. 

Personel yang melakukan evakuasi menggunakan kendaraan roda empat Dinas PJR Banjar, kata Kapolsek Cisaga Ajun Komisaris, Husen Sujana, yang disitat dari Liputan6.com

Sumber: Merdeka.com

 

2 dari 3 Halaman

Petugas Bantu Dorong Mobil

Cerita Mudik: Polisi Bantu Pemudik Melahirkan saat Mobil MogokPetugas Bantu Dorong Mobil

Musim libur lebaran memang menjadi momen berharga bagi sebagian orang untuk pulang kampung, bersilaturahmi ke sanak saudara atau sekadar jalan-jalan. Tak ayal dengan jumlah kendaraan yang melimpah di jalanan, berbagai insiden kerap mewarnai susana mudik.

Selain kecelakaan, tidak jarang mobil mengalami mogok di jalan karena berbagai kondisi. Ada yang disebabkan oleh masalah mesin atau juga karena muatan serta jalanan yang terlalu terjal.

Seperti halnya kejadian yang terekam dalam video pendek unggahan akun Instagram @porosgarut pada Minggu (9/6). Dalam postingan tersebut tertulis, Semangat mengabdi. Sejumlah anggota Polisi di Nagreg, Bandung Jawa Barat selain mengatur lalulintas agar para pemudik lancar juga membantu mendorong mobil yang gak kuat nanjak. Lokasi Nagreg, Bandung saat arus balik mudik, Minggu (9/6). Haturnuhun Pak Polisi.

Berkat kerja keras para petugas yang rela bekerja dan berkorban meski sedang libur lebaran, netizen pun memberikan komentar beragam. Ada yang memuji namun tidak jarang yang mengkritisi penumpang mobil.

santireni52,Kok kesel liat penumpangnya 😢 kasian pak polisi.

afifnurmeigi,Anjay kaya kaga punya dosa tuh yg di dalem mobil bukannya turun dulu.

tresna2206,Alhamdulillah semangat pa polisi, SMG CPT pulang dan berkumpul bersama keluarga drmh.

irda_kpauji,Terimakasih para polisi yg terus bekerja tanpa lelah dan pamrih😢 semangat.

 

 

 

3 dari 3 Halaman

Polisi Joget Blackpink

Cerita Mudik: Polisi Bantu Pemudik Melahirkan saat Mobil MogokPolisi Joget Blackpink

Ada banyak cara mengasihi sesama. Menghibur, salah satunya. Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Kedawung, Cirebon, Kompol Tutu Mulyana.

Di pinggir jalan yang ramai, dirinya mengatur lalu lintas sembari bergoyang. Diiringi lagu \'Du Du Du\' milik Blackpink yang di-remix jadi koplo, tanpa sungkan dan tanpa malu, Tutu terus berjoget.

Aksi menghibur para pemudik yang melintas itupun direkam. Videonya diunggah ke media sosial dan disebar, hingga kini viral.

Usut punya usut, aksi joget Tutu itu dilakuakan setiap tahun lho. Tutu juga menamai goyangannya itu dengan Goyang Gatur. Nama itu dia tuliskan pada kolom keterangan instagram pribadinya @tutumulyana).

Dalam video yang dia unggah ke akun instragamnya itu, terlihat juga bahwa para pengendara menyukai aksinya. Beberapa pengendara mengangguk hormat ke Tutu. Bahkan ada yang mengajak tos. 

Beberapa versi joget di beberapa lokasi itu menuai dukungan untuk Tutu. Bahkan tak sedikit mendoakan supaya Tutu sehat selalu.

 

BERI KOMENTAR