HOME » BERITA » CERITA PENGUSAHA MUDA: PUNYA MOBIL BANYAK, TAPI LIVINA YANG JADI KESAYANGAN

Cerita Pengusaha Muda: Punya Mobil Banyak, Tapi Livina yang Jadi Kesayangan

#KenanganSepanjangJalan Sukarjito, pengusaha muda yang tak menyesal setelah membeli Nissan Livina

Kamis, 27 Januari 2022 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Cerita Pengusaha Muda: Punya Mobil Banyak, Tapi Livina yang Jadi Kesayangan
#KenanganSepanjangJalan

OTOSIA.COM - Bagi sebagian orang kendaraan tak hanya alat transportasi untuk bepergian, bahkan lebih dari itu. Ada yang menganggap sebagai rumah kedua, bahkan anggota keluarga.

Nah, dalam edisi #KenanganSepanjangJalan kali ini, Otosia.com berkesempatan mengulik cerita-cerita seru Sukarjito Humas All New Livina Owners Community (Anloc) bersama Livina kesayangan.

1 dari 6 Halaman

Punya Banyak Mobil

Dalam ceritanya, pengusaha muda ini mengaku jika belum pernah gonta-ganti mobil seperti pecinta otomotif pada umumnya. Ia lebih memilih untuk menambah koleksi. Meski begitu yang paling ia sayangi adalah Mitsubishi Pajero Sport dan Livina.

"Belum pernah ganti. Justru tambah unit dari Ertiga, Mistsubisi Mirage, Pajero dan terakhir Livina. Mungkin Livina dan Pajero mobil kesayangan," jelasnya saat dihubungi pada Rabu (19/1/2022) lalu.

2 dari 6 Halaman

Tak Kecewa dengan Livina

Lebih menyayangi Livina tentu bukan tanpa alasan. Pria yang sudah bergabung di komunitas Anloc hampir 1 tahun itu mengaku jika sangat puas dengan MPV andalan Nissan tersebut.

Menurutnya, Livina cukup tangguh jika dipakai untuk road trip. Fitur safety dari mobil ini pun cukup lengkap dan yang paling membuatnya terkesan karena interiornya luas.

Dengan segala keunggulan dari Livina tersebutlah Sukarjito mengaku jika belum berniat menjual mobil kesayangannya itu.

3 dari 6 Halaman

Cerita Si Cantik Pengguna Toyota Yaris, Bolak-balik Dibikin Repot tapi Tetap Ngaku Sayang

Febi Rosseva

Sebelumnya Otosia.com berkesempatan ngobrol santai dengan Febi Rosseva, mantan Ketua Umum Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI). Ia punya cerita-cerita berkesan bersama Yaris kesayangan.

Ia mengaku saat pertama kali bisa nyetir, mobil pertama wanita cantik ini merupakan Toyota Starlet. Namun saat berganti ke Yaris, Febi mengaku sangat menyayangi hatchback tersebut.

"Yang paling disayang ini, Yaris, karena pertama kali beli mobil baru bukan second pake duit sendiri," ungkapnya kepada Otosia saat dihubungi pada Rabu (19/1/2022).

Bahkan Yaris miliknya sudah seperti rumah kedua. Apalagi ia sudah sering touring menggunakan Yaris tersebut, tentunya bersama teman-temannya di TYCI.

Salah satu momen yang sangat berkesan saat ia touring ke Pantai Sawarna, Banten dengan membawa barang muatan banyak. "Pernah touring ke Sawarna, bawa sepeda lipat, seru banget," ungkapnya.

4 dari 6 Halaman

Mogok di Jalan

Febi juga mengungkapkan bahwa dirinya sering dibikin susah mobil kesayangannya itu. Mobilnya mogok di tengah perjalanan, alhasil ia dan teman-temannya harus mendorong Yaris tersebut.

Meski begitu, wanita cantik yang bergabung di TYCI sejak 2011 itu mengaku masih menyayangi Yaris-nya.

"Pernah mogok di jalan, karen aki habis, padahal mau buka puasa, dan sama temen-temen kampus dulu. Akhirnya didorong di jalanan, untung manual jadi bisa jalan lagi. Begitu pun pas mau jalan pulang, haha! Biar gimana pun, tetep sayang," katanya.

5 dari 6 Halaman

Fuel Pump Rusak

Pernah juga Yaris milik Febi mengalami kerusakan di bagian fuel pump. Beruntung kala itu mobilnya masih garansi, sehingga komponen yang rusak diganti oleh dealer.

"karena isi bensin di tempat yg kurang bagus, fuel pumpnya rusak, untung karena dulu mobilnya masih garansi, jadinya bisa diganti sama Astraworld," ungkapnya.

Karena sederet alasan itulah Febi masuk ke komunitas TYCI. Sehingga ia memiliki banyak teman dan bisa bertukar pengalaman terkait permasalahan mobil.

"Makanya selain punya mobil, harus belajar cara ngerawat mobil juga, dan lebih aware, itu juga yang bikin aku masuk komunitas, karena banyak temen-temen buat tuker pikiran sama tanya-tanya," tutupnya.

6 dari 6 Halaman

Disclaimer:

Tagar #KenanganSepanjangJalan merupakan rubrik baru Otosia.com yang membahas tentang memori-memori indah kendaraan kesayangan setiap insan otomotif.

Informasi lebih lanjut terkait rubrik Kenangan Sepanjang Jalan bisa Otolovers dapatkan di tautan berikut ini.

BERI KOMENTAR