HOME » BERITA » CERITA SALAH SATU MOBIL PALING UNIK YANG DIBUAT FERRARI

Cerita Salah Satu Mobil Paling Unik yang Dibuat Ferrari

Jum'at, 14 Juli 2017 19:45

Cerita Salah Satu Mobil Paling Unik yang Dibuat Ferrari
Foto: Ferrari
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Sudah bukan rahasia lagi, hampir seluruh mobil super karya Ferrari memiliki pesona yang menggugah sukma. Namun, tidak semua orang sanggup memilikinya, dan terkadang banyak uang pun bukan jaminan untuk mendapat sebuah Ferrari

Pabrikan asal Italia ini terkenal dengan produk supercar dengan jumlah produksi terbatas. Semakin sedikit jumlah sebuah model Ferrari, semakin mahal pula harganya.

Salah satu model Ferrari yang paling unik adalah Ferrari 365 P Berlinetta Speciale, yang hanya dibuat sebayak 2 unit saja di tahun 1966.

Semakin istimewa, karena Ferrari 365 P Berlinetta Speciale yang didesain oleh rumah desain Pininfarina ini memiliki bangku yang dapat memuat 3 orang didalamnya, alih-alih hanya 2 seperti kebanyakan mobil super.

Ferrari 365 P Berlinetta Speciale sesungguhnya dibuat sebagai konsep saja dengan warna putih dipamerkan pada Paris Motor Show 1966. Namun rupanya pimpinan dari Fiat, Gianni Agnelli, jatuh hati kepada mobil unik ini.

Berhubung Ferrari pada saat itu memiliki hutang budi kepada Fiat, sehingga si kuda jingkrak berada di bawah Fiat, maka sebuah Ferrari 365 P Berlinetta Speciale berwarna abu-abu metalik pun dikirim ke Turin, markas Fiat.

Pada bagian luarnya, Ferrari 365 P Berlinetta Speciale sudah memiliki panoramic roof, membuat mobil ini menjadi sangat unik di masanya.

Desainnya yang mengagumkan milik Ferrari 365 P Berlinetta Speciale pun akhirnya menjadi inspirasi model Ferrari Dino, yang teramat populer di era 1970-an.

Ferrari 365 P Berlinetta Speciale ini diberi senjata V12 berkapasitas 4.4 liter yang bersemayam di belakang pengemudi diambil dari varian balap milik Ferrari.

(kpl/fdk)

Ferrari SF70H
 
7 Foto






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-7-14
detail

BERITA POPULER