HOME » BERITA » CERITA SEORANG PRIA KUBUR MOTOR DEMI ASURANSI DAN BARU DITEMUKAN SETELAH 6 TAHUN

Cerita Seorang Pria Kubur Motor demi Asuransi dan Baru Ditemukan setelah 6 Tahun

Cerita itu dimulai tahun 2006 silam. Peter melaporkan kepada polisi bahwa motor buatan tahun 2005 itu telah dicuri.

Senin, 25 Mei 2020 15:15 Editor : Nurrohman Sidiq
Cerita Seorang Pria Kubur Motor demi Asuransi dan Baru Ditemukan setelah 6 Tahun
Ilustrasi Harley-Davidson (Harley-Davidson)

OTOSIA.COM - Seorang pria bernama Peter Jay Raposa, asal Ellenboro, New York City pernah membuat geger pihak keamanan karena berhasil membohongi publik. Ia mengubur Harley-Davidson miliknya sendiri demi klaim asuransi.

Cerita itu dimulai tahun 2006 silam. Peter melaporkan kepada polisi bahwa motor buatan tahun 2005 itu telah dicuri. Polisi pun percaya sehingga ia dapat mengklaim kehilangan ke asuransi.

1 dari 3 Halaman

Besaran klaim yang telah diselesaikan mencapai US $25.000 atau setara Rp 368 jutaan (kurs US $1 = Rp 14.729) untuk pemegang hak gadai, First Citizens Bank di North Carolina, dan US $ 4.000 (setara Rp 59 jutaan) untuk Raposa sendiri, seperti dikutip dari North Caroline Department of Insurance. 

 

Pada Januari 2012, drama Raposa tersebut akhirnya terbongkar. Rupanya motor itu tidak sepenuhnya hilang, tapi dikubur di bawah rumah di mana Raposa tinggal tahun 2006 lalu. Department of Insurance melaporkan kepada carinsurancequotes.com, misteri hilangnya motor ini terkuak ketika pengontrak rumah menemukannya dan pemilik properti juga sedang melakukan pemeriksaan.

 

 

 

 

2 dari 3 Halaman

Raposa pun menjadi incaran polisi dan diduga melakukan penipuan asuransi. Jim Quiggle, juru bicara Coalition Against Insurance Fraud, menjelaskan kasus seperti ini sangat jarang terjadi.

 

"Menggali kubur berskala besar merupakan pekerjaan yang sulit. Sebenarnya, membakar dan menyembunyikan kendaraan atau bawa saja ke penadah terdekat akan jauh lebih mudah," hearn Quiggle. 

 

 

3 dari 3 Halaman

Quiggle mengingatkan kembali pada sebuah kasus seorang petani asal Georgia bernama Curtis Donald Keene yang mengubur mesin panen katun seberat 8 ton. Sang petani sengaja melakukannya karena kehabisan dana.

 

Untuk membuktikan kejahatan Curtis, investigator harus bekerja 12 jam tanpa hanti untuk membongkar kuburan mesin itu.

BERI KOMENTAR