HOME » BERITA » CERITA MENYENTUH SUAMI YANG CARI PELAKU TABRAK LARI ISTRINYA DI CORONA

Cerita Menyentuh Suami yang Cari Pelaku Tabrak Lari Istrinya di Corona

Seorang pelaku tabrak lari akhirnya ditemukan setelah suami korban tak menyerah mencarinya dan dibantu oleh polisi.

Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Cerita Menyentuh Suami yang Cari Pelaku Tabrak Lari Istrinya di Corona
Mobil Lexus yang dipakai pelaku (RideApart)

OTOSIA.COM - Brenda Richardson, mengalami kecelakaan di persimpangan wilayah Corona, California pada 5 Februari 2020 lalu. Kecelakaan itu terjadi saat sebuah kendaraan berbelok di depan sepeda motor yang dia tumpangi bersama suaminya.

Dalam kecelakaan itu, Brenda tewas sehari setelahnya. Tapi si penyebab kecelakaan justru kabur.

Melansir RideApart, suaminya yang merupakan purnawirawan TNI Angkatan Laut setempat, Rod Richardson, benar-benar mencari siapa pelaku tabrak lari itu. Pada 7 Februari, Richardson kembali mengunjung persimpangan antara Kalus Avenue dan River Road menggunakan sepeda motor.

1 dari 2 Halaman

Polisi Kota Corona juga berada di lokasi kecelakaan mencoba membantu melacak kendaraan penabrak. Akhirnya polisi mengidentifikasi bahwa mobil yang dipakai adalah Lexus ES330 2006.

Dengan mengikuti firasatnya, Richardson mulai mencari si pelaku di lingkungan pemukiman penduduk di sekitar lokasi kecelakaan. Dia mulai mencari di perumahan hingga kompleks apartemen.

Richardson mengaku sempat tak bisa masuk ke dalam lingkungan perumahan yang dijaga ketat. "Saya sampai di tempat dengan keamanan ketat. Saya memakai sepeda motor, pintu gerbangnya tertutup. Saya sulit masuk," aku Richardson kepada CNN.

2 dari 2 Halaman

Hingga akhirnya Richardson melewati sebuah parkiran dan melihat sesuatu yang janggal. Dia melihat mobil Lexus dalam kondisi penyok. Dia segera menghubungi polisi dan mengatakan dugaannya atas mobil yang dia lihat.

Saat polisi tiba, benar saja, mobil itu adalah yang dipakai menabrak dia dan istrinya. Mobil tersebut rusak di bagian samping, spion bahkan hilang, dan suroof pun rusak, serta masih ada bagian sepeda motor milik Richardson yang tersangkut di mobil tersebut.

Pengemudi yang diketahui bernama Toshiro Isa (85) dituntut atas dugaan penabrakan dan tabrak lari. Isa kemudian dibebaskan dengan jaminan USD 75.000 atau Rp 1,028 miliar (Kurs USD 1 = Rp 13.707) dengan batas waktu 22 April 2020.

BERI KOMENTAR