HOME » BERITA » CERITA SUKSES TUKANG CUKUR, MAMPU BELI ROLLS-ROYCE DAN BANYAK MOBIL MEWAH LAINNYA

Cerita Sukses Tukang Cukur, Mampu Beli Rolls-Royce dan Banyak Mobil Mewah Lainnya

Siapa sangka, pria ini berhasil jadi tukang cukur sukses hingga bisa beli mobil mewah

Selasa, 17 Agustus 2021 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Cerita Sukses Tukang Cukur, Mampu Beli Rolls-Royce dan Banyak Mobil Mewah Lainnya
Pria sukses jadi tukang cukur (Cartoq)

OTOSIA.COM - Menekuni usaha dengan sungguh-sungguh pasti akan membuahkan hasil. Begitu juga yang dilakukan oleh seorang tukang cukur dari Bengaluru, Karnataka, India bernama Ramesh Babu.

Menurut Cartoq, awalnya ia memulai usahanya di sebuah toko kecil di kotanya. Seiring berjalannya waktu, ia berhasil mengembangkan bisnisnya dan membuka banyak cabang.

1 dari 4 Halaman

Kerja kerasnya selama beberapa tahun itu pun membuahkan hasil. Pendapatannya meningkat drastis dan membuatnya bisa membeli sederet mobil mewah. Mobil paling mewah yang ia beli adalah Rolls-Royce Ghost.

Ada beberapa mobil mewah lain yang dimiliki Ramesh Babu dan kebanyakan dari merek Jerman. Di antaranya adalah Mercedes-Maybach S500, BMW 7-Series, Mercedes-Benz E-Class, Mercedes-Benz V-Class, BMW 5-Series, Honda Accord, Honda CR-V, dan Toyota Camry.

2 dari 4 Halaman

Tota Ramesh Babu memiliki lebih dari 200 mobil. Selain menjadi tukang cukur, ternyata ia juga membuka bisnis travel. Bahkan para konsumennya berasal dari kalangan atas, seperti artis Salman Khan, Aishwarya Rai, dan Aamir Khan.

Bisnis ini mulai ia rintis pada tahun 1994 lalu. Di awal Ramesh Babu hanya memiliki satu mobil, yakni Suzuki Omni.

3 dari 4 Halaman

Bisnis travel miliknya pun mulai berkembang dan pada tahun 2004 ia telah memiliki 7 mobil. Menariknya semua mobilnya hanya dipakai untuk keperluan bisnis.

Setelah menjalani bisnis lebih dari dua dekade, Ramesh Babu menuai hasilnya. Kini ia telah memiliki lebih dari 200 mobil dan menyewakan Rolls-Royce sekitar Rs50.000 per hari atau Rp9,6 juta (Kurs Rs1=Rp193).

4 dari 4 Halaman

Meski telah menjadi jutawan, Ramesh Babu tetap rendah hati. Bahkan pria ini tetap menjalankan bisnis potong rambutnya dengan tarif yang sangat murah sekitar Rs100 atau Rp19 ribu.

BERI KOMENTAR