HOME » BERITA » CETAK POIN DI JEREZ, ENEA BASTIANINI DIPERCAYA MASIH KOMPETETITIF SAMPAI AKHIR MUSIM

Cetak Poin di Jerez, Enea Bastianini Dipercaya Masih Kompetetitif Sampai Akhir Musim

Di sirkuit Jerez de la Frontera yang memiliki Panjang 4.423 meter tersebut, Enea Bastianini ia berusaha sekuat tenaga untuk memperoleh poin penuh.

Selasa, 03 Mei 2022 07:08 Editor : Nurrohman Sidiq
Cetak Poin di Jerez, Enea Bastianini Dipercaya Masih Kompetetitif Sampai Akhir Musim
Enea Bastianini (Instagram/@bestia23)

OTOSIA.COM - Pembalap Gresini Racing MotoGP yang disponsori oleh Federal Oil, Enea Bastianini, sukses finish di posisi 8 di MotoGP Spanyol 2022, Minggu (1/5/2022). Meski belum cukup impresif, namun hasil ini cukup untuk mengoleksi poin penting dalam perebutan gelar Juara Dunia MotoGP 2022.

Di sirkuit Jerez de la Frontera yang memiliki Panjang 4.423 meter tersebut, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio mencoba bikin bangga Indonesia dengan membawa pulang finish posisi terbaik, dan tak membuat kesalahan selama balapan.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menyambut hasil baik yang diraih dua pembalap tim Gresini Racing MotoGP.

1 dari 5 Halaman

"Hasilnya memang belum sesuai keinginan Enea dan juga Diggia. Tapi, berhasil finish dan membawa pulang poin merupakan usaha yang tak sia-sia, melihat semua pembalap sangat kompetitif di sirkuit Jerez," tutur Sri.

"Enea start dari posisi 11 kemudian finish posisi 8 sudah menunjukkan semangat untuk kembali bersaing di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Sedangkan Diggia sudah memiliki kepercayaan diri yang baik mengendarai Desmosedici GP21 dan tak tertinggal jauh dengan pembalap di depan," lanjutnya.

Enea yang menyalip tiga pembalap di depannya masih belum bisa senang dengan hasil kali ini. Apalagi melihat motor Ducati Desmosedici GP21 punya potensi bisa bersaing dengan pembalap di depan.

2 dari 5 Halaman

"Melihat persaingannya di sana, kami sudah berusaha kerahkan yang terbaik. Kami berusaha memetik poin berharga di balapan kali ini yang memang masih kesulitan mendapat feeling laju motor yang diharapkan," tukas Enea.

Beruntung ada sesi latihan resmi lanjutan di hari Senin, (2/5/2022), di sirkuit Jerez. Hal ini membuat Enea punya kesempatan memahami lebih jauh motor untuk hadapi seri berikutnya.

"Saya ingin meninggalkan Jerez dengan hasil baik dan kembali bisa kencang sesuai dengan keinginan saya setiap gelaran balapan," tuturnya lagi.

3 dari 5 Halaman

Diggia yang bisa menyelesaikan balapan dengan finish di posisi 18, mengakui dirinya punya kesempatan untuk bisa finish 15 besar di perebutan poin.

"Secara keseluruhan balapan berjalan lancar. Sayangnya saya kehilangan beberapa posisi di start, namun bila melihat data, saya sudah bisa lebih baik mengejar ketertinggalan dengan pembalap di depan. Kemungkinan untuk meraih poin sudah tidak jauh lagi, namun kami masih harus terus melakukan penyempurnaan," ujar Diggia.

Selama persiapan pekan balapan di Jerez, Diggia yang menggunakan nomor 49 ini mengungkapkan bahwa ia telah berusaha agar motornya bisa mendapat pengendalian yang baik di bagian ban belakang.

4 dari 5 Halaman

"Sesi latihan resmi hari Senin ini akan saya manfaatkan untuk fokus ke pengendalian motor saat pengereman," jelasnya.

Sri Adinegara mengharapkan kembalinya Enea di persaingan titel Juara Dunia 2022 bisa dilanjutkan dengan hasil yang lebih baik di MotoGP Prancis, yang akan digelar pada 15 Mei mendatang.

"Hasil baik di Jerez ini semoga bisa berlanjut dengan perolehan konsisten poin yang lebih besar di Prancis. Tentu hasil tersebut akan bikin bangga Indonesia dengan adanya dukungan penuh Federal Oil di tim Gresini Racing MotoGP," sambung Sri.

5 dari 5 Halaman

Pada klasemen MotoGP 2022, Enea Bastianini kini sudah mengantongi 69 poin, bertengger di posisi 3 klasemen untuk mengejar ketertinggalan dari Aleix Espargaro (82 poin) dan Fabio Quartararo (89 poin).

Kembalinya Enea di posisi 3 besar klasemen ini mengembalikan percaya dirinya dalam jalan menuju gelar Juara Dunia MotoGP 2022.

BERI KOMENTAR