HOME » BERITA » CETAK REKOR ANYAR, LAMBORGHINI SUKSES LAHIRKAN 9 RIBU HURACAN DAN 7 RIBU AVENTADOR

Cetak Rekor Anyar, Lamborghini Sukses Lahirkan 9 Ribu Huracan dan 7 Ribu Aventador

Semenjak pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 silam, Lamborghini Huracan memang ditargetkan menjadi model andalan dari pabrikan asal Italia tersebut.

Senin, 30 Oktober 2017 20:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Lamborghini

OTOSIA.COM - Semenjak pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 silam, Lamborghini Huracan memang ditargetkan menjadi model andalan dari pabrikan asal Italia tersebut.

Benar saja, dengan harga jauh lebih miring ketimbang sang kakak, Lamborghini Aventador, Huracan sanggup menawarkan performa khas Lamborghini dengan dapur pacu V10 yang ikonik.

Kini, setelah 3 tahun diproduksi, pabrik Lamborghini telah melahirkan 9.000 unit mobil super bermesin V10 5.2 liter tersebut.

Angka tersebut lebih banyak ketimbang produksi Lamborghini dari awal berdiri hingga tahun 1999, dan lebih banyak dari jumlah Lamborghini Miura, Countach, dan Diablo yang digabungkan.

Pendahulu Huracan, yaitu Gallardo, selama 10 tahun produksi telah menghasilkan 14.022 unit. Dengan popularitas Huracan yang tinggi, bukan tidak mungkin produksi Gallardo bakal disalip oleh Huracan.

Lamborghini Huracan ke-8 ribu tersebut merupakan varian Performante dan dilabur dengan cat Blue Nethuns dan menuju ke tangan konsumen di Dubai.

Sedangkan sang kakak, Lamborghini Aventador, juga tidak kalah mentereng dengan mencapai produksi unit ke-7.000 dalam waktu bersamaan.

Pendahulu dari Aventador, yakni Lamborghini Murcielago, sepanjang 10 tahun produksi 'hanya' 4.000 unit yang keluar dari pabrik Lamborghini di Sant'Agata, Bologna, Italia.

Ada pun, Lamborghini Aventador nomor 7.000 merupakan varian Aventador S Roadster yang mendapat bungkusan cat Grigio Adamas sebelum dikirim ke Amerika Serikat.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR