HOME » BERITA » CHANGAN UNI-K, SUV CHINA BERGAYA PORSCHE CAYENNE COUPE

Changan Uni-K, SUV China Bergaya Porsche Cayenne Coupe

Changan merilis SUV Uni-K yang memiliki desain mirip dengan Porsche Cayenne Coupe.

Senin, 02 November 2020 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Changan Uni-K, SUV China Bergaya Porsche Cayenne Coupe
Changan Uni-K (Carscoops)

OTOSIA.COM - Changan Auto merilis foto resmi pertama SUV Uni-K. Sebelumnya, SUV ini bernama Uni-V. Uni K tampak lebih soft dari konsep Vision-V yang sebelumnya sudah menjalani debut pada Beijing Auto Show sebulan yang lalu.

Dilansir dari Carscoops, Changan Uni-K tampak memiliki guratan khas SUV Eropa. Terlebih pada profil samping dan bagian belakang.

Lampu belakang khusunya, sangat mirip dengan SUV pabrikan Jerman itu. Termasuk bilah lampu yang menghubungkan sisi kanan dan kirinya.

1 dari 2 Halaman

Changan Uni-K, SUV China Bergaya Porsche Cayenne Coupe

Changan menyebut, Uni-K mengadopsi bahasa desain 'borderless' untuk deretan produk Uni. Bagian depan mobil ini menjadi andalan Changan, karena disebut merupakan yang paling original.

Lampu depan LED dengan desain ramping dam lampu kabut LED berbentuk bintang berujung tiga mirip dengna yang ada pada mobil konsep Vision-V. Pegangan pintu pop-out, lampu rem ganda dan velg 21 inci.

Belum ada foto interior yang dibagikan oleh Changan. Hanya saja diprediksi mirip dengan Uni-K yang debut di Guangzhou Auto Show pada akhir November.

2 dari 2 Halaman

Sementara dapur pacunya menggunakan mesin bensin 2.0L turbo yang dihubungkan ke transmisi otomatis 8-percepatan Aisin dan penggerak semua roda. Tak ada bocoran tenaga, hanya saja unit yang sama dipakai pada Changan CS85 menghasilkan tenaga 229 hp dan torsi 360 Nm.

Changan Uni-K mulai adda di dealer pada kuartal pertama 2021. Harga kemungkinan sekitar USD 27.000 atau Rp 398 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.747).

BERI KOMENTAR