HOME » BERITA » CHARGER MOTOR KUMA DESAIN INGGRIS, SENJATA PANAS-HUJAN UNTUK SMARTPHONE BIKER

Charger Motor KUMA Desain Inggris, Senjata Panas-Hujan untuk Smartphone Biker

KUMA adalah salah satu charger motor yang beredar di pasaran. Didesain di Inggris, charger ini dibuat dengan mempertimbangkan segala aspek di jalan. Salah satunya aman saat kena hujan.

Rabu, 14 Juli 2021 18:15 Editor : Nazarudin Ray
Charger Motor KUMA Desain Inggris, Senjata Panas-Hujan untuk Smartphone Biker
KUMA, salah satu charger smartphone andalan ojol (KUMA)

OTOSIA.COM - Charger smartphone biasanya mengandalkan powerbank. Namun bagi mereka yang katakanlah benar-benar sehari-hari di jalan umumnya butuh perangkat yang bisa dicatu daya tanpa perlu buang-buang waktu.

Sebab jika hanya mengandalkan powerbank, maka ujung-ujungnya harus diisi lagi karena habis. Berbeda halnya dengan charger motor, perangkat semacam ini mengandalkan aki yang listriknya akan terisi lagi kalau mesin sepeda motor bekerja.

1 dari 3 Halaman

Salah satu charger motor yang beredar di pasaran adalah KUMA. Didesain di Inggris, charger ini dibuat dengan mempertimbangkan segala aspek yang mungkin terjadi di jalan. Salah satunya aman saat kena hujan.

Pasalnya, charger motor yang beredar di pasaran setidaknya harus diakali untuk membuatnya terlindung dari cipratan air. Hal ini sendiri diakui oleh pengendara ojol yang akhirnya memilih menjadi pengguna KUMA.

2 dari 3 Halaman

"Kalau yang biasa saya pakai agak kurang aman. Misalnya, yang lama ini kalau saya taruh di dasbor motor matik saya mesti dikasih plastik karena takut kena air hujan. Kalau ini (KUMA) kan sudah ada pelindung anti air-nya. Kalau dari review-nya sih dihujanin dibasahin gapapa," kata Rudin, salah seorang ojol.

Pengendara Mio ini bilang waktu lihat KUMA, dia mempertimbangkan spek dan bentuknya. Dia sendiri berkendara di jalan sejak pukul 06.00 pagi dan kadang baru pulang pukul 08.00-09.00 malam. 

 

3 dari 3 Halaman

Salah satu keunggulan dari KUMA ini adalah karet tambahan untuk melindungi slot USB dari air, plus adanya sekring untuk memutus hubungan pendek arus listrik.

"Ya ini jadi senjata kita di jalan selain HP. Keluar di jalan pagi ke malam kalau enggak punya senjata, ya enggak bisa," kata dia.

BERI KOMENTAR