HOME » BERITA » CHEVROLET CAMARO PUNYA VARIAN BARU DENGAN MESIN TURBO

Chevrolet Camaro Punya Varian Baru dengan Mesin Turbo

Nama besar Chevrolet Camaro sudah dikenal oleh berbagai pecinta otomotif di seluruh dunia.

Jum'at, 13 April 2018 16:45 Editor : Cornelius Candra
Foto : Topspeed.com

OTOSIA.COM - Nama besar Chevrolet Camaro sudah dikenal oleh berbagai pecinta otomotif di seluruh dunia. Tak hanya karena performanya, muscle car ini juga dikenal karena terlibat dalam serial fil Transformer.

Dilansir dari Topspeed.com, pabrikan yang bermarkas di Detroit, Michigan, Amerika Serikat itu menyajikan tampilan baru pada Chevrolet Camaro. Sebenarnya, ubahan yang diberikan pada versi 2019 ini tak terlalu banyak.

Jika dilihat secara eksterior, desainnya kurang lebih sama dengan generasi sebelumnya. Namun, yang paling kentara adalah perubahan lampu depan dengan bentuk lebih sipit. Selain itu, LED DRL yang dulu berada di sisi luar kini berpindah ke tengah dengan bentuk lebih mengalir dan panjang. Grille Chevrolet Camaro 2019 pun menjadi lebih besar dibanding pendahulunya.

Sisi depan pun menjadi lebih tegas berkat bumper baru dan front under spoiler di bawah grille. Bagian kap mesin juga nammpak lebih kekar dan ganas. Menurut sumber yang sama, modifikasi ini dilakukan untuk mengurangi drag dan tentunya meningkatkan performa.

Pada model RS, SS, dan LS atau LT mendapat beberapa perbedaan pada grille, LED Dual-Element, dan kap mesin. Sementara varian ZL1 mendapat ubahan di bagian depan untuk mengoptimalkan airflow.

Tersedia pula paket RS untuk LT dengan velg 20 inci, rear diffuser, dan LED headlight baru. Sedangkan versi RS dan RS akan dibekali dengan dual-exhaust atau knalpot ganda.

Pada Chevrolet Camaro 2019, hadir pula varian baru dengan mesin turbo 1LE. Dapur pacunya berkubikasi 2.000cc dan tentunya dilengkapi turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 27s hp dengan torsi 400 Nm. Pada sistem transmisi hanya tersedia satu pilihan, yakni manual 6-percepatan khas muscle car asal negeri Paman Sam.

Pabrikan asal Amerika Serikat itu juga menyematkan beberapa fitur baru, seperti panel 7 inci touch screen. Layar tersebut dilengkapi dengan Chevrolet NextGen Infotainment 3 System yang menyediakan navigasi satelit, voice recognition, dan update secara over the air.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR