HOME » BERITA » CHEVROLET COLORADO BARU BISA MINUM BIOSOLAR B20

Chevrolet Colorado Baru Bisa Minum Biosolar B20

Jum'at, 28 April 2017 12:15

Chevrolet Colorado Baru Bisa Minum Biosolar B20
All New Chevy Colorado (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah | Reporter : Nazaruddin Ray Mobil Terkait : Mobil Chevrolet Colorado Dijual

Otosia.com - Chevrolet Indonesia menepati janjinya meluncurkan double cabin, The All New Chevrolet Colorado. Memanfaatkan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Chevrolet Indonesia menawarkan Colorado pickup tersebut dalam dua pilihan spesifikasi.

"Chevrolet dengan bangga memperkenalkan evolusi signifikan dari salah satu truknya, yang diciptakan berdasarkan kebutuhan masyarakat," ucap Presiden Direktur General Motors Indonesia, Gourav Gupta di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/04).

Adapun spesifikasi pertama adaah Colorado High Country bermesin disel empat silinder 2,8L Duramax dengan Variable Geometry Turbocharger (VGT) yang mampu menghasilkan tenaga 197 hp dan torsi 500 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui sistem transmisi transmisi otomatis 6 percepatan yang dapat juga dikontrol secara manual.

Varian kedua yaitu Double Cabin LT yang bermesin disel empat silinder 2,5L Duramax dengan Fixed Geometry Turbocharger (FGT) yang mampu menghasilkan tenaga 160 hp dan torsi 380 Nm. Berbeda dengan varian sebelumnya, Double Cabin LT memang ditujukan untuk penggunaan komersil, dimana hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual 6 percepatan.

Memiliki perwujudan desain yang hampir menyerupai Chevrolet Trailblazer, double cabin ini menjadi cukup unik. Karena diklaim dapat menggunakan bahan bakar biosolar B20. Bahkan menurut Gupta, Coloroda menjadi satu-stunya mobil yang kompatibel dengan B20 di kelasnya.

"Melalui serangkaian pengubahan, mesin Colorado kami pastikan kompatibel dengan bahan bakar B20. Pengubahan ini memang sengaja kami lakukan khusus untuk pasar Indonesia," ucap Vanchana Unakul selaku Head of Engineering General Motors South East Asia.

 (kpl/nz/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER