HOME » BERITA » CHEVROLET LUNCURKAN CAMARO ZL1 1LE, SIAP BINASAKAN HELLCAT

Chevrolet Luncurkan Camaro ZL1 1LE, Siap Binasakan Hellcat

Senin, 27 Februari 2017 07:15

Chevrolet Luncurkan Camaro ZL1 1LE, Siap Binasakan Hellcat
Foto: Chevrolet
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Chevrolet kembali perbarui generasi muscle car ikonik kebanggaannya, Camaro ZL1 1LE 2018, dengan menggunakan bodi yang tampak siap untuk menghajar lintasan.

Sang pabrikan asal Negeri Paman Sam tersebut kian posifit dan yakni terhadap potensi yang tersimpan di balik dapur pacu generasi terbarunya bakal sanggup menaklukkan Ford Mustang sebagai rival abadinya.

Dalam debutnya dulu, Chevrolet sempat memberikan perkiraan output maksimum dari mesin supercharged V8 6.2 liter kepunyaan rival abadi Ford Mustang dan Dodge Challenger itu mencapai 640 hp dan torsi puncak 640 lb-ft (867,7 Nm).

Namun rupanya, angka tersebut hanya sementara. Chevrolet menyebutkan kalau output final dari Camaro ZL1 1LE 2018 memiliki 10 hp lebih gahar dari perkiraan sebelumnya, yakni sebesar 650 Hp dengan torsi puncak 650 lb ft (881,2 Nm).

Meski cukup jauh dibandingkan mesin 707 hp milik Dodge Challenger Hellcat, tak sedikit pihak yang meyakini kalau ZL1 2018 akan tetap lebih cepat di lintasan berkat power-to-weight ratio yang lebih baik.

Generasi terbaru Camaro 1LE didesain khusus buat penggila kecepatan tinggi dengan tubuh kekar namun dari segi bobot lebih ringan.

Selain itu, terdapat pula black hood, front splitter, dan forged-alloy wheels berukuran 20-inch berbalut ban Goodyear Eagle F1 Supercar 3R yang jadi penghias kulit terluarnya.

Adapun, sektor aerodinamika juga diperbaiki dengan kehadiran sayap belakang, air deflector, dan dive plane berbahan serat karbon.

Untuk menjamin Camaro ZL1 1LE sanggup melahap tikunga, Chevrolet mengganti unit suspensi Magnetic ride dengan paket suspensi balap yang ringan Multimatic DSSV, serta sedikit kilikan pada batang stabilizer 3 arah.

 (kpl/fdk)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-15
detail

BERITA POPULER