HOME » BERITA » CHEVROLET SODORKAN CAMARO JAGOAN DRAG RACE

Chevrolet Sodorkan Camaro Jagoan Drag Race

Selasa, 31 Oktober 2017 21:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Chevrolet

OTOSIA.COM - Dalam 50 tahun kehadiran Chevrolet Camaro, muscle car satu ini selalu identik dengan performanya dalam lintasan drag race.

Oleh karena itu, GM mengumumkan bahwa Chevrolet COPO Camaro bakal diproduksi setelah sebelumnya hanya sebatas konsep balap trek pendek. Walau masuk lini produksi, GM mengaku jumlah unitnya dibuat terbatas.

GM menyatakan, COPO Camaro dibuat sebagai model balap drag race dan dirancang untuk bersaing di kelas Super Stock dan kejuaraan NHRA AS. Chevrolet berencana membuat 69 unit COPO Camaro di tahun 2017.

COPO Camaro akan tersedia dalam tiga varian, yakni jantung V8 berkapasitas 7.0L, V8 6.2 liter dan supercharged V8 5.3-liter yang besalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis ATI TH400 3 kecepatan.

Tenaga yang dimiliki mencapai 530 hp, namun dapat membengkak hingga lebih dari 600 hp berkat bantuan induksi paksa seperti Supercharger.

Untuk mendukung kekuatannya yang bengis, GM melengkapi COPO Camaro dengan sasis dan komponen suspensi khusus balap, manual steering rack, tangki bahan bakar dengan pompo bertekanan tinggi, serta as roda belakang yang unik.

Hasilnya, seperti yang tercantum dalam halaman resmi GM, Chevrolet COPO Camaro sanggup melahap lintasan drag race 402 meter atau 1/4 mil hanya dalam waktu 10,685 detik dalam keceparan 202 km/jam.

Chevrolet COPO Camaro sendiri sekarang sedang dipamerkan di SEMA Show, dan COPO Camaro menawarkan warna Crush Orange ditambah grafis dan diberi nomor urut yang disesuaikan dengan mesin

 (kpl/fdk)

BERI KOMENTAR