HOME » BERITA » CHEVROLET SUNTIK MATI CAMARO, PASAR DILAHAP FORD MUSTANG

Chevrolet Suntik Mati Camaro, Pasar Dilahap Ford Mustang

Chevrolet menyuntik mati Camaro di pasar Rusia lantaran penjualannya turun drastis. Pada Mei 2020, Camaro bahkan tak terjual sama sekali di Rusia.

Rabu, 18 November 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Chevrolet Suntik Mati Camaro, Pasar Dilahap Ford Mustang
Chevrolet Camaro (Carbuzz)

OTOSIA.COM - Pandemo COVID-19 secara global menghantam berbagai sektor industri. Otomotif salah satunya. Sehingga tak sedikit yang terpaksa'menyerah', mengurangi jumlah karyawan hingga menyudahi penjualan produk tertentu.

Penurunan jumlah penjualan mobil menjadi salah satu bukti bahwa COVID-19 juga tak hanya berpengaruh pada kesehatan manusia. Dilansir dari Carbuzz, Chevrolet pun menyuntik mati Camaro di pasar Rusia, karena penjualannya yang tak seberapa dibandingkan dengan para rivalnya, Ford Mustang dan Dodge Challenger.

Penjualan Camaro pada kuartal ketiga tahun 2020 secara global turun menjadi 8.366 unit. Penurunan itu hampir 32 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Challenger dan Mustang pun mengalami hal serupa, hanya saja tak sedrastis Camaro.

1 dari 1 Halaman

Sedangkan di pasar Rusia pun mengalami penurunan penjualan drastis. Chevrolet Camaro hanya terjual 42 unit antara bulan Januari dan Oktober 2020. Sedangkan pada bulan lalu hanya terjual lima unit.

Maret disebut menjadi bulan dengan penjualan terbaik yakni 12 unit terjual. Pada bulan April dan Mei, penjualan Camaro bahkan terlihat mengenaskan. Camaro hanya terjual satu unit pada bulan April dan tak terjual sama sekali pada bulan Mei, akibat lockdown.

Sebenarnya, Chevrolet Camaro yang dijual di pasar Rusia lebih bertenaga dibandingkan dengan Camaro yang dijual di pasar Amerika Serikat. Sedangkan soal harga, Camaro di Rusi dibandrol mulai dari 3 juta rubel atau sekitar Rp 555 jutaan (Kurs RUB 1 = Rp 185).

BERI KOMENTAR