HOME » BERITA » CINTA MOTOR, ALASAN ANDRE VILLAS-BOAS TINGGALKAN DUNIA SEPAK BOLA

Cinta Motor, Alasan Andre Villas-Boas Tinggalkan Dunia Sepak Bola

Kamis, 30 November 2017 16:45 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Reddit

OTOSIA.COM - Andre Villas-Boas, mantan manajer tim sepak boba FC Porto, Chelsea, dan Tottenham Hospur, resmi meninggalkan dunia sepak bola demi menggeluti dunia otomotif yang digemarinya.

Pelatih berjuluk AVB tersebut dari dulu sesungguhnya memang menyatakan ketertarikannya untuk berkompetisi di reli Dakar yang terkenal ganas.

Bahkan, pria kelahiran Portugal dari dulu gemar berkendara dengan berbagai macam sepeda motor hingga menghadiri beberapa ajang balap bergengsi.

"Gairah pada roda dua sudah tumbuh di diri saya sejak lama. Motor pertama saya adalah Yamaha XT 350cc. Kemudian saya punya motor Honda dan KTM juga," terang Villas-Boas pada 2011 silam.

Sebenarnya, Villas-Boas memiliki keinginan untuk bertanding di reli Dakar dalam kategori motor, namun rencana tersebut harus dipendam akibat persiapan yang mepet.

"Saya berbincang dengan Alex Doringer, manajer KTM, yang mengutarakan bahwa persiapan untuk bertanding di kategori motor membutuhkan persiapan selama setahun penuh, dan lebih baik mempertimbangkan kategori mobil," lanjut pelatih yang membawa FC Porto juara Liga Champions 2011.

Andre Villas-Boas akan memulai petualangan barunya di Reli Dakar pada tanggal 6 Januari mendatang menggunakan Toyota Hilux Overdrive melintasi Peru, Bolivia dan Argentina selama nyaris 2 minggu sampai tanggal 12 Januari 2018.

 (kpl/fdk)

BERI KOMENTAR