HOME » BERITA » CIPTAKAN IMAJINASI HINGGA TAK FOKUS, BEGINI BAHAYA NAIK MOTOR SAMBIL DENGAR MUSIK

Ciptakan Imajinasi Hingga Tak Fokus, Begini Bahaya Naik Motor Sambil Dengar Musik

Berkendara sepeda motor sembari mendenarkan musik memang menyenangkan. Tapi di balik itu, aktivitas itu bisa menjadi sangat berbahaya.

Rabu, 13 Februari 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi (Kerrang.com)

OTOSIA.COM - Berkendara sepeda motor sembari mendenarkan musik memang menyenangkan. Tapi di balik itu, aktivitas itu bisa menjadi sangat berbahaya.

Melansir Suzuki Indonesia, naik motor sambil mendengarakan musik dari earphone lebih baik jangan dilakukan. Mengenadarai sepeda motor dibutuhkan fokus yang tinggi demi keselamatan, dan mendengarkan musik bisa mengacaukan fokus.

Menutup telinga dengan earphone, sama saja dengan mengurangi fungsi telinga, yaitu mendengar. Padahal, saat berkendara di jalanan umum, banyak hal yang wajib kita dengar dan perhatikan.

Jika telinga sudah diisi dengan suara lain, apalagi volume musik yang didengar tinggi, maka bisa saja pengendara tak bisa mendengar suara lain. Seperti klakson kendaraan lain misalnya.

Suara-suara dari earphone juga bisa membawa pengendara dalam ruang imajinasi. Sehingga akan bisa memecah konsentrasi.

Walaupun memang tak dinyatakan secara eksplisit bahwa aktivitas tersebut ilegal, tapi demi kebaikan, jauh lebih baik tak mendengarkan musik saat berkendara.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR