HOME » BERITA » CIVIC TYPE R PERTAHANKAN MESIN LAMA, INI KATA HONDA

Civic Type R Pertahankan Mesin Lama, Ini Kata Honda

Sabtu, 12 Agustus 2017 18:15

Civic Type R Pertahankan Mesin Lama, Ini Kata Honda
Foto: Hafid
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Muhammad Hafid Mobil Terkait : Mobil Honda Civic Dijual

Otosia.com - Merupakan pengembangan dari Honda Civic generasi kesepuluh, Civic Type R 2017 menggunakan mesin yang sama dengan pendahulunya. Hal ini sebenarnya menimbulkan pertanyaan. Sebagai pemecah rekor tercepat di Sirkuit Nurburgring, mengapa Honda tak mengembangkan mesin baru?

Menurut Hideki Kakinuma selaku Chief Engineer and Assistant Large Project Leader of Civic Type R, Honda R&D Co., Ltd, pihaknya menilai mesin 2.000 cc VTEC Turbo yang dimiliki Civic generasi sepuluh masih memiliki potensi untuk dikembangkan. Dengan berbagai peningkatan tak hanya di sektor mesin, Civic Type R terbaru mampu menghasilkan sebuah performa yang luar biasa.

"Mesin ini sebenarnya terbilang baru. Potensinya masih sangat besar untuk dikembangkan performanya," ucap Hideki.

Benar saja, mesin yang tebilang masih berusia 2 tahun itu diotak-atik hingga mampu menghasilkan daya sebesar 306 hp dengan torsi mencapai 400 Nm.

Di samping alasan itu, Honda memiliki kebijakan di mana mereka lebih memilih mesin yang telah terbukti ketahanan dan keandalannya. Ketimbang mengembangkan mesin baru yang belum diketahui hasilnya.

Hal ini tentunya juga memberikan dampak pada minat konsumen. Di mana konsumen akan lebih mempercayai mesin yang memiliki pembuktian keandalan dan ketahanan.

(kpl/fid/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-8-14
detail

BERITA POPULER