HOME » BERITA » COBA 'MISSION IMPOSSIBLE', TENTARA DI CHINA LAKUKAN DRIFT PAKAI TANK!

Coba 'Mission Impossible', Tentara di China Lakukan Drift Pakai Tank!

Jum'at, 26 Januari 2018 11:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Drift Tank (foto: Youtube CGN)

OTOSIA.COM - Mungkin kalau misalkan sebuah berita mengenai tentara yang melakukan tantangan dari atasan berupa berjalan sendirian di hutan, berenang menggunakan atribut tentara lengkap, atau mungkin diharuskan untuk merangkak di bawah hujanan peluru sudah biasa, tantangan yang satu ini akan menguji sekaligus menambahkan daftar kompetensi yang berbeda.

Di China, oleh akun youtube CGN disebutkan bahwa tentara di China Daratan (atau Tiongkok) juga mendapatkan tantangan berupa mengendarai tank. Tak cuma itu, tank yang dikendarai harus mampu untuk disopiri seperti layaknya sebuah sports car. Dimana tank tersebut setidaknya harus bisa dipakai untuk drifting!

Dan seperti yang dilakukan oleh tentara yang satu ini pada 7 Desember 2017 yang lalu, menggunakan tank puluhan ton tapi tetap diharuskan untuk melakukan drift. Cukup? Ternyata tidak, karena tantangan dari sang komandan berlanjut pada melakukan drift di lokasi yang jaraknya dibatasi tak lebih dari 40 meter.

Padahal secara dimensi, tank rata-rata memiliki panjang hingga kurang lebih 12 meter. Yang artinya untuk jarak 40 meter, space tersebut cukup untuk ditempati 3 tank sekaligus. Masalahnya adalah bahwa untuk memarkir tank-tank ini di space yang cukup sempit toleransinya, tetap harus dilakukan dengan cara drifting. Wah, ini nih yang disebut 'Beijing Drift'! Saingan dari Tokyo Drift!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR