HOME » BERITA » COBA ULANG KESUKSESAN CIVIC, HONDA BIKIN MOBIL LISTRIK BERDESAIN RETRO

Coba Ulang Kesuksesan Civic, Honda Bikin Mobil Listrik Berdesain Retro

Rabu, 13 September 2017 17:30

Coba Ulang Kesuksesan Civic, Honda Bikin Mobil Listrik Berdesain Retro
Foto: Honda
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Kemunculan Honda Civic pertama kali di tahun 1972, hatchback mungil tersebut menggebrak dengan keiritan bahan bakarnya yang luar biasa hemat, sehingga mematri nama Civic menjadi legenda.

Kini, 45 tahun setelah kemunculan Civic, Honda memunculkan sebuah konsep hatchback bertenaga listrik bernama Urban EV Concept. Uniknya, desain Honda Urban Ev Concept ini mengingatkan kepada Civic generasi awal.

Pihak Honda hingga saat ini masih menyembunyikan detail dari mobil konsep ini, namun dapat dipastikan Urban EV Concept menggunakan sistem Power Manager Concept dalam menangani tenaga lebih efisienm selayaknya mesin molok Civic dahulu kala.

Unsur kepraktisan milik Civic juga turut dibawa, bersama dengan ukuran yang ringkas, ukurannya hanya sedikit lebih kecil ketimbang Honda Jazz, serta kehadiran suicide doors untuk memudahkan akses keluar masuk.

Sedangkan pada bagian interior terdapat bangku panjang di depan dan belakang berlapis kain berwarna abu-abu, dan tentunya sistem infotainment canggih.

Yang paling mengejutkan, Honda bersiap untuk meluncurkan Urban EV Concept, tentunya dengan sedikit penyesuaian, setidaknya siap produksi pada tahun 2019 mendatang.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-10-10
detail

BERITA POPULER