HOME » BERITA » COMEBACK DI MOTOGP PORTUGAL, MARC MARQUEZ MENGAKU GUGUP

Comeback di MotoGP Portugal, Marc Marquez Mengaku Gugup

Meski mengaku gugup, Marc Marquez berhasil tampil menjanjikan di latihan bebas MotoGP Portugal

Sabtu, 17 April 2021 09:45 Editor : Ahmad Muzaki
Comeback di MotoGP Portugal, Marc Marquez Mengaku Gugup
Marc Marquez (Instagram/@marcmarquez93)

OTOSIA.COM - Setelah menepi selama 9 bulan gara-gara cedera, akhirnya Marc Marquez balapan lagi di MotoGP Potugal. Di balapan pertamanya ini, ternyata juara dunia 8 kali itu merasa gugup.

Bukan tanpa alasan, ia gugup karena kondisi lintasan yang basah. Meski di FP1 sempat melebar beberapa kali di tikungan pertama, tapi Marc tetap bisa tampil kompetitif. Bahkan ia mampu menempati posisi ketiga.

1 dari 3 Halaman

Melansir Crash.net, Penampilan tersebut masih ia pertahankan di FP2 dengan kondisi lintasan yang benar-benar kering. Ia berhasil menempati posisi keenam dan menjadi yang pembalap Honda tercepat.

"Saya sangat gugup sebelum FP1," kata Marc.

"Treknya ada beberapa bagian yang basah jadi sangat sulit untuk dikendarai, maka tentu saja Anda selalu memiliki tanda tanya. Tapi sejujurnya yang paling sulit adalah titik pengereman. Bahkan di FP2, setiap kali saya mengerem, saya berkata 'Saya tidak akan berbelok, saya tidak akan berbelok' dan kemudian motor berhenti," tambahnya.

"Pikiran, mata, tetapi terutama perasaan kecepatan saat memasuki tikungan sangat banyak. Saya tidak merasa persis di mana saya harus mengerem. Tapi selangkah demi selangkah dengan lebih banyak lap, saya mulai melakukannya. memahami," tandasnya lagi.

2 dari 3 Halaman

Cukup wajar jika Marc masih balapan dengan berhati-hati, sebab ia absen begitu lama. Tak heran juga jika pembalap asal Spanyol itu belum bisa menargetkan apapun di balapan akhir pekan ini.

"Masih saya belum tahu target akhir pekan ini karena saya masih belum mengerti motornya. Aneh untuk dijelaskan, tapi saat saya naik motor saya tidak terlalu merasakan batasannya," ujarnya.

3 dari 3 Halaman

Meski begitu, ia mengaku sudah cukup bisa menguasai motornya. Namun kembali lagi, performanya akan ditentukan oleh kondisi fisiknya.

Ia akan tetap berjuang keras di MotoGP Portugal. Hanya saja kondisinya akan lebih baik pada seri-seri balap berikutnya. Dengan begitu ia bisa menentukan target balapannya.

"Jadi kecepatannya ada. Ini membuatku bahagia, lebih nyaman, lebih tenang. Sekarang semuanya akan tergantung pada kondisi fisikku. Hari ini adalah hari pertama. Semuanya segar. Besok aku tahu, karena aku sudah bisa merasakan, bahwa aku akan melakukannya, menjadi lebih lelah dan otot akan berjuang sedikit lebih banyak," kata Marc.

"Saya tahu saya juga akan berjuang keras selama balapan. Tapi untuk Jerez akan lebih baik dan untuk Le Mans akan lebih baik lagi dan ini adalah target utama." tutupnya.

BERI KOMENTAR