HOME » BERITA » COMEBACK DI MOTOGP STYRIA, DANI PEDROSA TAK NGEBET NAIK PODIUM

Comeback di MotoGP Styria, Dani Pedrosa Tak Ngebet Naik Podium

Dani Pedrosa resmi akan turun balapan MotoGP Styria. Namun Dani Pedrosa memiliki target bukan untuk nak podium.

Rabu, 21 Juli 2021 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Comeback di MotoGP Styria, Dani Pedrosa Tak Ngebet Naik Podium
Dani Pedrosa (KTM Image/P. Platzer)

OTOSIA.COM - Sejak pensiun pada tahun 2018 lalu, Dani Pedrosa belum pernah mengambil jatah wild card. Setelah pensiun, dia menjadi test rider KTM dan membuktikan bahwa dirinya masih memiliki taji di dunia balap MotoGP.

Hasil pengembangannya dengan tim, membuat KTM kini tak lagi menjadi tim balap 'kaleng-kaleng'. KTM RC16 yang ditunggangi Miguel Oliveira dan Brad Binder pun menjadi bukti kemampuan Pedrosa.

Kini legenda MotoGP itu mengonfirmasi bahwa dirinya akan kembali turun balap MotoGP pada seri Styria, di Reb Bull Ring Austria pada 6-8 Agustus 2021 sebagai pembalap wild card. Balapan tersbeut juga merupakan bagian dari pengembangan untuk menyesuaikan KTM RC16.

1 dari 2 Halaman

"Selangkah demi selangkah, kami melakukan yang terbaik yang kami bisa dan sekarang akan balapan untuk mendapatkan perspektif berbeda dibandingkan dengan tes norma. Sudah lama sejak balapan terakhir saya, tentu saja mentalitas untuk GP sangat berbeda dengan tes," kata Pedrosa melalui pernyataan resminya yang dirilis KTM.

https://press.ktm.com/Content/533412/e5cd27bf-ffcb-4355-9478-c33cf84c3168/1200/2400/.jpg

Dia menjelaskan bahwa fokusnya saat balapan di Styria nanti adalah untuk menguji coba RC16 dalam situasi balapan. Pedrosa mengungkapkan bahwa dirinya ingin memahami permintaah yang dilakukan oleh pembalap seperti fitur dan teknis.

"Saat menonton dari rumah, saya bisa merasakan peningkatan pada motor dan balapan, tetapi untuk memahami lebih banyak tentang MotoGP saat ini, teknologi baru dan cara balapan serta strategi balapan, saya akan memanfaatkan wildcard ini," katanya.

2 dari 2 Halaman

Meski sering mendapat pujian soal pengembangan KTM, rupanya Pedrosa tak memiliki harapan yang muluk-muluk. Dia mengakui bahwa dirinya sudah lama tak balapan dan memiliki situasi yang berbeda.

"Sulit untuk berbicara tentang harapan saya setelah begitu lama jauh dari kompetisi. Itu semua mungkin cocok dengan mentalitas balap atau mungkin tidak, tetapi kami akan mencoba menikamti akhir pekan sebaik yang kami bisa," tutupnya.

BERI KOMENTAR