HOME » BERITA » CONTOHKAN ELON MUSK, JOKOWI KENA 'CURHATAN' PENCIPTA MOBIL LISTRIK INDONESIA

Contohkan Elon Musk, Jokowi Kena 'Curhatan' Pencipta Mobil Listrik Indonesia

Kamis, 27 April 2017 12:00

Contohkan Elon Musk, Jokowi Kena 'Curhatan' Pencipta Mobil Listrik Indonesia
Ricky Elson & Jokowi
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tahun 2015 merupakan tahun yang mungkin tak akan bisa dilupakan sebagian penggemar dan pemerhati mobil listrik di Indonesia, termasuk salah satu sosok yang jadi pemrakarsa mobil listrik di Indonesia yakni Ricky Elson.

Karena pada Agustus 2015 itulah mulai tersebar wacana bahwa mobil listrik yang juga proyek dari Dahlan Iskan tersebut tak disetujui pemerintah lewat Kepala Sub Direktorat Penyidikan Tindak Pidana Khusus Kejagung, Sarjono Turin.

Dan selang nyaris 2 tahun berikutnya, Ricky Elson lewat akun facebooknya kemudian melakukan respon yang berbau agak 'curhat'. Posting tersebut dibuatnya dalam rangka merespon postingan presiden Indonesia, Joko Widodo yang membahas masalah teknologi mobil listrik.

Presiden Joko Widodo menggunakan gambar miliknya memposting masalah bagaimana masyarakat luar negeri (yang digeneralisasi dengan luar negeri saja) sudah berfikir jauh, dengan memberikan contoh Elon Musk yang mulai memroduksi Tesla dan Hyperloop.

Atas posting yang demikian pada 27 April 2017 Ricky langsung merespon dengan kalimat yang terkesan sedih. Pembukaan statusnya saja sudah menunjukkan betapa Ricky merespon posting Jokowi dengan nada miris, "oh Yang Terhormat Bapak Presiden Republik Indonesia, kami.
Maafkan kami kami yang "Berfikif Lambat" ini, Lambat memikirkan Kendaraan Listrik, Lambat memikirkan Energi Baru Terbarukan.. Dan yang lain lain .. "

Pada kolom komen juga muncul banyak respon yang menyangkut-pautkan posting Presiden Jokowi dan Ricky Elson ini dengan mobil listrik Selo yang 2 tahun lalu tidak disahkan eksistensinya tersebut. FYI, saat itu mobil listrik SELO yang diprakarsai Dahlan Iskan dan ikut dieksekusi Ricky Elson tidak disahkan pemerintah, kabarnya karena gagal uji emisi.

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER