HOME » BERITA » CORONA COVID-19 BELUM BERDAMPAK KE SUKU CADANG MOTOR

Corona Covid-19 Belum Berdampak ke Suku Cadang Motor

Penjualan dan distribusi ban dalam motor masih belum terdampak pandemi corona covid-19.

Kamis, 09 April 2020 17:15 Editor : Cornelius Candra
Corona Covid-19 Belum Berdampak ke Suku Cadang Motor
Ban dalam motor NYB (NYB)

OTOSIA.COM - Dampak negatif pandemi corona covid-19 juga dirasakan oleh industri otomotif. Beberapa pabrikan terpaksa mengurangi kapasitas produksi untuk menjaga kesehatan karyawannya. Selain itu, penjualan kendaraan di Indonesia mengalami penurunan.

Meski demikian, pabrikan suku cadang yang berfokus di ban dalam motor, Nayabana (NYB), mengaku pandemi corona covid-19 masih belum terlalu berpengaruh. Hal itu diungkap oleh General Manager NYB, Kevin Setiawan, saat dihubungi redaksi Otosia.

"Untuk sementara ini cenderung stabil. Karena ada kesulitan barang impor, jadi dilimpahkan ke pabrikan lokal seperti kami. Penjualan secara nasional juga masih aman," jelas Kevin.

1 dari 1 Halaman

Meski demikian, Kevin mengaku bahwa masalah justru ditemui di penjualan secara regional. Pasalnya, beberapa bengkel dan toko suku cadang tutup atau hanya buka setengah hari.

"Para pemasok juga cenderung masih menahan pembelian. Ini juga terkait masalah prioritas, mereka lebih memilih mengeluarkan uang untuk kebutuhan pribadi, tambahnya.

"Distribusi nasional juga terbilang masih bagus. Sementara ini belum ada pesanan yang tertunda karena pandemi corona covid-19," tutup Kevin.

BERI KOMENTAR