HOME » BERITA » CORVETTE 4 PINTU BERHARGA SELANGIT, CUMA ADA 6 UNIT!

Corvette 4 Pintu Berharga Selangit, Cuma ada 6 Unit!

Selasa, 14 Februari 2017 15:15

Corvette 4 Pintu Berharga Selangit, Cuma ada 6 Unit!
Corvette (foto: Carscoops)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Terkenal sebagai kendaraan yang ekstra pelit kapasitas seperti beberapa mobil sport lain, ternyata keberadaan Corvette yang satu ini membuka mata bahwa sport tak berarti melulu hanya identik dengan dua pintu dan kapasitas terbatas.

Corvette 4 pintu buatan 1979 ini merupakan satu di antara 6 mobil Corvette berpintu 4 yang diproduksi oleh Chevrolet. Sehingga keunikannya oleh banyak pengunjung eBay, saat dilelang 2 tahun lalu, malah jadi nilai lebih dan sekaligus nilai plus.

Efeknya adalah tak cuma mobil ini terlihat berbeda dengan Corvette lainnya, namun juga sukses menambah panjang wheelbase hingga 30 inci! Bisa dikatakan mobil ini adalah sport yang berasa MPV karena hidungnya sendiri saja sudah cukup panjang.

Tak cuma pintunya saja yang unik, Chevrolet Corvette berpintu 4 ini menggunakan mesin 350 cu berukuran 5,7 liter small block. Terkategori sebagai mesin yang cukup langka dengan performa dahsyat pada jamannya. Terlihat sedemikian royalnya Chevrolet melimpahkan tenaga dahsyat pada Corvette ini sampai 225 daya kuda.

Salah satu fitur unik dari Corvette ini adalah penggunaan type in code untuk membuka pintu mobil. Sayangnya teknologi semacam ini dianggap tak terlalu impresif, sehingga pada jaman-jaman sekarang Corvette dengan type seperti Stingray tak lagi menggunakan sistem keamanan yang sama.

Yang semakin membuat mobil ini berharga adalah bahwa sebagian di antara 6 unit mobil Corvette 4 pintu tersebut sudah rusak karena kondisi maupun kecelakaan. Sementara 1 mobil dilelang dengan harga US$ 500 ribu atau sekitar 6,8 miliar jika dirupiahkan dan satu lagi berharga US$ 300 ribu atau sekitar Rp 4 miliaran saat dilelang tahun lalu di eBay.

 (kpl/fjr)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-15
detail

BERITA POPULER