HOME » BERITA » COVID-19: DIRLANTAS POLDA METRO JAYA HENTIKAN RAZIA LALU LINTAS

COVID-19: Dirlantas Polda Metro Jaya Hentikan Razia Lalu Lintas

Meminimalisir penularan virus Corona bisa dengan melakukan social distancing atua menjaga jarak antar orang. Terkait hal ini, polisi meniadakan razia lalu lintas.

Jum'at, 20 Maret 2020 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
COVID-19: Dirlantas Polda Metro Jaya Hentikan Razia Lalu Lintas
Razia kendaraan bermotor (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Penyebaran virus Corona terjadi melalui droplets atau tetesan kecil air dari orang ke orang. Maka itu kini pemerintah meminta semua warga untuk menjaga jarak satu sama lain atau social distancing.

Terkiat hal itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memerintahkan seluruh jajarannya untuk menghentikan razia kendaraan bermotor. "Razia sudah saya suruh berhentikan," terang Sambodo di Jakarta, Kamis (19/3/2020) disitat dari Merdeka.com.

Selain itu, Sambodo juga meminta jajaran polisi lalu lntas mengurangi tindakan tilang terhadap pengendara yang melanggar. Dia menekankan bahwa tilang diberlakukan untuk pelanggaran yang terlihat secara kasat mata dan membahayakan lalu lintas atau masyarakat.

1 dari 1 Halaman

Seperti, melawan arus, menerobos jalur busway, dan tidak menggunakan helm. Menurut Samodo, langkah ini dilakukan untuk mengurangi penumpukan massa sidang pelanggaran lalu lintas di pengadilan.

"Untuk menghindari COVID-19 dan mencegah penumpukan massa di sidang pengadilan, karena biasanya ada kerumunan," tambah Sambodo.

Selain itu juga hal ini dilakukan karena kondisi petugas yang tak memungkinkan melakukan razia. Sehingga kini polisi lebih mengedepankan edukasi dan teguran.

Sumber: Merdeka.com 

BERI KOMENTAR