HOME » BERITA » COVID-19, TOYOTA TARIK IKLAN OLIMPIADE TOKYO DI JEPANG JELANG DIMULAI

COVID-19, Toyota Tarik Iklan Olimpiade Tokyo di Jepang Jelang Dimulai

Toyota memutuskan tak menayangkan iklan Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang. Hal itu lantaran situasi COVID-19 di Jepang yang melonjak.

Jum'at, 23 Juli 2021 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
COVID-19, Toyota Tarik Iklan Olimpiade Tokyo di Jepang Jelang Dimulai
Toyota RAV4 (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 digelar hari Jumat (23/7/2021). Namun, menjelang acara dimulai rupanya semua tak berjalan lancar.

Jumlah kasus COVID-19 mengalami lonjakan tajam. Penduduk Jepang pun sempat menyerukan bahwa acara tersebut lebih baik dibatalkan.

Toyota pun tampaknya tak ingin dianggap negatif. Dilansir dari Motor1.com, Toyota menarik iklan yang bertemakan Olimpiade.

1 dari 2 Halaman

Business Insider melaporkan bahwa eksekutif senior Toyota sudah mengumumkan bahwa perusahana menarik iklan bertema Olimpiade di Jepang. Sayangnya, Kepala Komunikasi Toyota, Jun Nagata menolak untuk menjelaskan alasan penarikan iklan Toyota.

Beberapa atlet diketahui juga disponsori oleh Toyota. Meskipun iklan tak akan ditayangkan di Jepang, namun di negara lain akan terus ditayangkan, seperti di Amerika Serikat, seperti disampaikan oleh juru bicara NBCU.

2 dari 2 Halaman

"Rencana media untuk kampanye iklan global Olimpiade dan Paralimpiade Toyota dikelola oleh masing-masing negara dan wilayag. Di Jepang, kantor Toyota memutuskan untuk tidak menayangkan kampanye karena situasi COVID-19 di negara itu. Di AS, kampanye ini sudah ditayangkan secara nasional dan terus ditayangkan sesuai rencana," kata Toyota Motor North America.

Selain tak menayangkan iklan, CEO Akio Toyoda juga tak mengadiri upacara pemukaan. Meski begitu, pabrikan masih berencana untuk memasok lebih dari 3.000 unit kendaraan saat olimpiade.

BERI KOMENTAR