HOME » BERITA » CRAZY RICH MALANG PUNYA SEDERET BUS MEWAH, INTIP KOLEKSI-KOLEKSINYA

Crazy Rich Malang Punya Sederet Bus Mewah, Intip Koleksi-koleksinya

Crazy Rich Malang memiliki bus mewah dari berbagai merek otomotif

Selasa, 26 Januari 2021 18:45 Editor : Ahmad Muzaki
Crazy Rich Malang Punya Sederet Bus Mewah, Intip Koleksi-koleksinya
Crazy Rich Malang (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Gilang Widya Pramana berhasil mencuri perhatian netizen saat menjadikan pintu Ferrari sebagai tempat menaruh kerupuk. Tak hanya itu saja, bersama sang istri, Shandy Purnamasari, ia turut membagikan makanan dan uang kepada masyarakat di masa pandemi COVID-19 beberapa waktu lalu.

Kini namanya kian melambung hingga dijuluki 'Crazy Rich Malang'. Berbagai bisnisnya sukses. Bukan hanya rumah mewah, Gilang dan Shandy sampai berhasil membuat Raffi Ahmad terkejut dengan jet pribadinya.

Selain itu, pemilik Juragan 99 Trans ini juga mewujudkan keinginannya semasa kecil, yakni mengoleksi bus. Hingga akhirnya dialihkan sebagai bisnis barunya.

Penasaran dengan koleksi bus mewah Crazy Rich Malang? Berikut ulasannya dilansir dari channel YouTube Ridwan Hanif Rahmadi.

1 dari 7 Halaman

Awal Mula Nama Juragan 99

Channel YouTube Ridwan Hanif Rahmadi 2021 Merdeka.com

Shandy Purnamasari selama ini fokus mengembangkan bisnis kecantikan bernama MS Glow yang tersebar di enam kota besar. Sedangkan sang suami menggeluti bisnis otomotif. Salah satunya jasa transportasi bus.

Nama Juragan 99 yang disematkannya terlintas karena kerap dipanggil 'juragan' oleh para karyawan. Sedangkan angka 99, berasal dari pembalap kesukaan Gilang, Jorge Lorenzo.

"Jadi saya dulu pada saat usaha, dipanggil sama anak buah saya itu bos. Tapi saya enggak mau, panggil saja saya juragan. Sedangkan angka 99, karena saya dulu suka MotoGP, idola saya Jorge Lorenzo dengan angka 99. Akhirnya Juragan 99," kata Gilang seperti dikutip dari channel YouTube Ridwan Hanif Rahmadi.

Selain itu, bisnis ini muncul lantaran Gilang dari kecil ingin bisa punya bus sendiri. Hingga terlintas untuk menjadikannya sebagai ajang bisnis.

"Ini mimpi saya dari kecil. Ingin bisa punya bus, bukan sekedar bus biasa yang ada di pasaran. Tapi ingin yang bikin bus yang benar-benar bagus dan beda. Jadi kalau dipakai akan berkesan," imbuhnya.

2 dari 7 Halaman

Bus Mewah Merek Kenamaan

Tak tanggung-tanggung, Crazy Rich Malang pemilik jet pribadi ini mengoleksi dari ukuran sedang hingga besar. Semuanya dibeli dari merek kenamaan. Ukuran bus medium menggunakan merek Mitsubishi dan Isuzu.

Sementara yang besar Gilang pilih dari Scania hingga Mercy. Dibanderol bisa mencapai di atas Rp1 miliar untuk setiap unitnya.

"Semua merk bus ada, dari Scania, Mercy, Hino dan saya lagi indent sama Volvo, sama MAN," ungkap Gilang.

3 dari 7 Halaman

Velg Mewah Sebanding Harga Mobil

Channel YouTube Ridwan Hanif Rahmadi 2021 Merdeka.com

Kesan mewah dan mahal bus milik Gilang juga terpancar dari setiap velg ban. Untuk satu bus saja, harus merogoh kocek sebanding harga mobil untuk mendapatkan semua velg-nya.

"Jadi di bus kita, Juragan 99 semua velg kita menggunakan Velg Alcoa. Di mana velg Alcoa sendiri harganya hampir sebanding dengan mobil Avanza," papar Gilang.

4 dari 7 Halaman

Interior Nyaman

Lebih lanjut, Ridwan meminta Gilang untuk berkeliling melihat isi bus mewahnya. Ukurannya yang besar dan tinggi begitu mempermudah akses.

"Ini sudah SHD ya, super high deck. Jadi kepala kita kalau 177 centi itu enggak bakal mentok ya," ujar Ridwan.

Selain itu, tempat duduk yang elegan dengan bahan kulit menambah rasa nyaman dan estetik.

"Ini kursinya, pakai jok kulit asli, dari Rimba Kencana. Untuk bikin bus itu kaya bikin rumah ya. Jadi apa fasilitias yang mau kita bikin, itu benar-benar kita yang menentukan," ujar Gilang.

5 dari 7 Halaman

Fasilitas Lengkap

Channel YouTube Ridwan Hanif Rahmadi 2021 Merdeka.com

Kemewahan kian terpancar dengan tambahan fasilitias kamar mandi dalam, serta sudut khusus merokok. Sudah didesain sedemikian rupa, supaya asap rokok tidak mengganggu penumpang lain.

"Terus fasilitiasnya, selain joknya ada yang buat kaki ya. Kemudian dilengkapi fasilitias kamar mandi, smoking area, setiap tempat duduk ada televisinya," terang Gilang.

Serta ada mesin pembuat kopi tepat di samping smoking area.

"Wah ini si luar biasa. Wah ada coffee maker juga ini, ada sub woofer, ada lampu disko. Jadi benar-benar premium banget ini," pungkas Ridwan.

"Ini kalau kita jalan, tidur itu kaya ditimang-timang, enak banget," terangnya.

6 dari 7 Halaman

Televisi Tersembunyi

Bus mewah yang semakin elegan dengan meletakkan televisi tersembunyi. Terdapat tuas yang harus ditarik.

"Ini seriusan TV? Wah iya TV," kejutnya menarik sebuah tuas.

"Itu di tengah ada lagi TV juga, nanti bisa untuk karaoke," tukas Gilang.

7 dari 7 Halaman

Ngopi Sultan di Masa Pandemi

Bisnis bus mewah yang Gilang geluti turut terkena imbas pandemi COVID-19. Oleh karena itu, ia menciptakan tempat nongkrong berjalan dengan nama Ngopi Sultan.

"Bukan hanya bus mewah pakai Scania, ini ada lagi bus Ngopi Sultan ya?" tanya Ridwan.

"Konsepnya keliling Kota Malang dan Batu, nanti di dalam ada live musik, ada kopi dan snack. Untuk pengalaman ngopi yang berbeda selama satu jam. Kita sulap satu armada buat tempat nongkrong baru karena kan sepi yang pesan bus di masa pandemi," jelas Gilang.

Penulis: Kurnia Azizah

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR