HOME » BERITA » CRISTIANO RONALDO DAN PEMAIN JUVENTUS LAINNYA ASYIK JAJAL MOBIL JEEP BARU

Cristiano Ronaldo dan Pemain Juventus Lainnya Asyik Jajal Mobil Jeep Baru

Jeep Renegade dan Jeep Compass versi hybrid sudah resmi meluncur di Eropa. Jeep menyebut kedua mobil itu masih memiliki kemampuan off-road.

Selasa, 28 Juli 2020 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Cristiano Ronaldo dan Pemain Juventus Lainnya Asyik Jajal Mobil Jeep Baru
Ronaldo jajal Jeep Compass (Tangkapan layar video Facebook Jeep Eropa)

OTOSIA.COM - Setelah resmi meluncur di Eropa, versi plug-in hybrid Jeep Renegade dan Jeep Compass dicoba oleh para pemain Juventus, termasuk Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, Jeep memang salah satu sponsor besar bagi tim Bianconeri itu.

Dari video yang disebar Jeep Eropa, tampak Giorgio Chiellini, Rodrigo Bentancur, Douglas Costa, dan Blaise Matuidi menjajal SUV Renegade PHEV. Ronaldo bahkan terkesan dan mempertanyakan apakah mobil tersebut benar-benar listirk?

1 dari 3 Halaman

Facebook/Jeep Eropa

Renegade dan Compass 4xe sendiri ditenagai oleh mesin 1.3L turbo 4-silinder. Mesin itu menghasilkan daya 130 hp atau 180 hp dengan torsi 270 Nm.

Mesin itu dipadukan dengan dua motor listrik yang mana tenaga unit depan 60hp/250Nm. Sedangkan satu unit motor lain berada di belakang. Total tenaga yang dihasilkan mencapai 190 hp atau 240 hp, tergantung varian.

2 dari 3 Halaman

Facebook/Jeep Eropa

Motor listrik pada mobil Jeep itu disokoong oleh bateran lithium-ion 200 volt 11.4 kWh yang diletakkan di bawah kursi baris kedua. Baterai itu bisa membuat mobil berkendara menggunakan sumber listrik murni sejauh 42 kilometer.

Sebagai informasi, Jeep mendulang kesuksesan melalui kerja sama dengan Juventus selama beberaa tahun terakhir. Investasi mereka pun meningkat dari EUR 17 juta atau Rp 290 miliar menjdai EUR 42 juta atau Rp 718 miliar (Kurs EUR 1 = Rp 17.096) per musim.

Berikut video saat para squad Juventus menjajal dua mobil anyar Jeep:

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR