HOME » BERITA » CRISTIANO RONALDO ROGOH KOCEK RATUSAN MILIAR BELI MOBIL BUGATTI CENTODIECI

Cristiano Ronaldo Rogoh Kocek Ratusan Miliar Beli Mobil Bugatti Centodieci

Bugatti Cintodieci diproduksi hanya 10 unit di dunia. Cristiano Ronaldo pun kini menjadi satu dari 10 pemilik mobil paling eksklusif di dunia itu.

Kamis, 26 Maret 2020 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Cristiano Ronaldo Rogoh Kocek Ratusan Miliar Beli Mobil Bugatti Centodieci
Bugatti Cintodieci (Carbuzz)

OTOSIA.COM - Deretan mobil mewah dan supercar milik pesepakbola Cristiano Ronaldo bikin iri siapapun. Kini bintang Juventus itu menambah koleksi supercar miliknya.

Tahun lalu Ronaldo dikabarkan menjadi pemilik misteri Bugatti La Voiture Noire seharga USD 18 juta atau setara Rp 293 miliar (Kurs USD 1 = Rp 16.295). Tapi kabar itu ditampik oleh juru bicara Ronaldo.

Rupanya memang bukan La Voiture Noire yang dipinang CR7 itu. Tapi Bugatti Centodieci, yang dirilis pada Pebble Beach 2019, saat pabrikan mobil Prancis merayakan ulang tahun ke 110.

1 dari 2 Halaman

Dikutip dari Carbuzz, Centodieci terinspirasi dari Bugatti EB110 yang ikonik pada thaun 1990-an. Mobil ini diproduksi hanya 10 unit dengan bandrol harga USD 9 juta atau Rp 146,6 miliaran.

Harga itu memang lebih murah, bahkan setengah dari harga La Voiture Noire. Tapi Centodieci mungkin memiliki value yang lebih bagi Ronaldo.

2 dari 2 Halaman

Desain Centodieci lebih unik, dengan grille berbentuk tapal kuda yang lebih kecil, spoiler depan baru, lampu depan ramping, dan air intake tiga bagian yang khas. Bugatti Centodieci juga disebut lebih ringan 20 kilogram ketimbang Chiron.

Dengan begitu, kini Cintodieci menjadi satu dari sederet Bugatti yang dimiliki Ronaldo. Sebelumnya, CR7 itu sudah memiliki Bugatti Chiron dan Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse.

BERI KOMENTAR