HOME » BERITA » CROSSOVER BARU, HONDA WR-V RILIS BULAN NOVEMBER

Crossover Baru, Honda WR-V Rilis Bulan November

Jum'at, 27 Mei 2016 16:45 Editor : Sony
Source: Quatrorodas

OTOSIA.COM - Nama Honda WR-V belakangan ini tengah santer jadi pembicaraan publik otomotif Brazil setelah dikabarkan bakal terjun dan ikut bersaing dalam segmen crossover di bursa roda empat Negeri Samba tersebut.

Bersamaan dengan gambar virtual rendering Honda WR-V yang terinspirasi oleh foto spyshot yang beredar di jagat maya, laman otomotif lokal Brazil, Quatrorodas, turut menyebutkan kalau calon saudara baru HR-V itu dijadwalkan debut di Sao Paulo Motor Show bulan November mendatang.

Sosok WR-V wujud aslinya hingga kini masih menjadi misteri. Meski sempat beberapa kali terekam kamera saat diuji di ruas jalanan Brazil, informasi yang bisa digali seputar tunggangan dengan kode 'Honda 2FM' ini masih sangat terbatas.

Platform yang dijadikan basis WR-V terbaru ini, berdasarkan lansiran yang sama, dipercaya akan mengadopsi milik Jazz dan City yang notabene juga menjadi dasar Honda HR-V. Meski demikian WR-V ini segmentasinya di pasaran Brazil kelak berada satu level tepat di bawah HR-V.

Untuk urusan performa, Honda diyakini bakal menanamkan mesin i-VTEC 1.5 liter 115 hp milik Jazz versi Brazil ke dalam dapur pacu crossover tersebut yang lalu dipasangkan dengan opsi CVT atau transmisi manual 5-percepatan.

(kpl/sno)

BERI KOMENTAR