HOME » BERITA » CROSSOVER BARU KIA KEPERGOK UJI JALAN, SIAP TANTANG HONDA HR-V

Crossover Baru KIA Kepergok Uji Jalan, Siap Tantang Honda HR-V

Jum'at, 15 Februari 2019 20:45 Editor : Cornelius Candra
KIA SP Concept (Motorbeam.com)

OTOSIA.COM - Pada gelaran India Auto Expo lalu, KIA menghadirkan sebuah mobil konsep bernama SP Concept. Kini, crossover itu kabarnya telah masuk fase produksi awal.

Bahkan, mengutip dari Carscoops.com, versi produksi massal KIA SP Concept sempat tertangkap kamera saat diuji coba di jalanan bersalju. Nantinya, crossover ini akan mengaspal di Amerika pada 2020 mendatang dengan nama KIA Tusker.

Berdasarkan spyshot tersebut, kemungkinan wujud KIA Tusker tak akan jauh berbeda dengan KIA SP Concept. Hal itu baisa dilihat dari lubang lampu pada penutupnya yang bertumpuk.

Selain itu, meski berwarna hitam, motif palang pada velg mobil ini terlihat sama dengan milik KIA SP Concept. Ukurannya jendelanya pun nampak mengecil ke belakang.

Diprediksi, kabinnya akan dibekali dengan berbagai fitur keselamatan modern dan tampak sporty. Selain itu, terpasang pula sistem infotainmen yang dapat terhubung ke smartphone melalui aplikasi.

Sayangnya, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait crossover baru KIA ini. Jika beredar di Indonesia, KIA SP Concept atau KIA Tusker akan berhadapan dengan Honda HR-V dan Toyota CH-R.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR