HOME » BERITA » CRUISE CONTROL XPANDER ULTIMATE, ASYIKNYA LEPAS KAKI SAAT SELUNCUR DI TOL

Cruise Control Xpander Ultimate, Asyiknya Lepas Kaki Saat Seluncur di Tol

Xpander Ultimate memiliki fitur cruise control. Fitur ini dapat meringkankan kerja pengemudi karena bisa mengistirahatkan kaki untuk beberapa saat.

Selasa, 29 Juni 2021 12:15 Editor : Nazarudin Ray
Cruise Control Xpander Ultimate, Asyiknya Lepas Kaki Saat Seluncur di Tol
Ilustrasi Xpander menjelajah kawasan pegunungan (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Xpander Ultimate adalah tipe tertinggi Mitsubishi Xpander yang sedang diminati belakangan ini, terutama di momen diskon PPnBM.

Head of Sales and Marketing Region 1 Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Budi Darmawan Daulay, dalam sebuah kesempatan membeberkan informasi tersebut.

"Mengenai varian apa yang paling laris saat PPnBM, kalau kita lihat hampir semua varian Xpander maupun Xpander Cross mengalami peningkatan demand. Yang paling tinggi Xpander Ultimate dan Xpander Cross yang premium," kata dia.

1 dari 3 Halaman

Lazimnya tipe tertinggi, Ultimate memiliki fitur yang berbeda. Contohnya adalah Cruise Control.

Di era perjalanan serba masuk tol apalagi bagi warga area urban luar kota, memiliki Cruise Control adalah hiburan tersendiri, terutama di masa-masa jalanan lengang.

Tanpa harus menginjak pedal gas terus-menerus, fitur ini dapat meringkankan kerja pengemudi karena bisa mengistirahatkan kaki untuk beberapa saat.

2 dari 3 Halaman

Xpander di jalan tol

Cara mengaktifkannya? Fungsi ini baru bisa aktif pada kecepatan minimum 40 km/jam, yang artinya cocok untuk jalan tol panjang nan lengang.

Kita cukup tekan tombol Cruise Control di sebelah kanan setir. Nanti ketika sudah dinyalakan, di layar MID akan muncul logo Cruise Control. Lalu kita cukup menekan tombol SET untuk mengaktifkannya. Setelah itu mobil akan melaju sesuai kecepatan terakhir saat tombol ditekan.

3 dari 3 Halaman

Jadi misalnya kita mau lepas kaki dan stabil di kecepatan 80 km/jam. Pertama, cukup mengendarai mobil hingga 80 km/jam, lalu aktifkan fitur tersebut.

Masih ada fitur tambahan untuk penyesuaian. Di tombol Cruise Control ini tersedia tombol + - (plus-minus) yang berfungsi untuk meningkatkan atau mengurangi kecepatan mobil saat fitur ini aktif.

Jika ingin menyudahi fungsi Cruise Control, injakkan saja kaki ke pedal rem, maka otomatis kendali mobil kembali kepada pengemudi.

BERI KOMENTAR