HOME » BERITA » CRUTCHLOW BONGKAR ALASAN MARQUEZ JARANG GANTI KOMPONEN MOTOR

Crutchlow Bongkar Alasan Marquez Jarang Ganti Komponen Motor

Pembalap MotoGP Marc Marquez diketahui jarang meminta pergantian komponen untuk motor Honda RC213V. Menurut Cruutchlow hal itu karena Marquez adalah pembalap istimewa.

Rabu, 31 Juli 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Crutchlow Bongkar Alasan Marquez Jarang Ganti Komponen Motor
Marc Marquez (Crah.net)

OTOSIA.COM - Marc Marquez masih bertengger di puncak klasemen MotoGP 2019. Marquez sudah memiliki 185 poin di musim ini. Meski begitu, Marquez jarang meminta pergantian komponen secara berlebihan untuk tunggangannya.

Rumor yang beredar menyebut bahwa Honda RC213V memang dibuat untuk gaya membalap Marquez. Jorge Lorenzo bahkan sempat mengutarakan rencananya untuk membuat RC213V lebih ramah untuk rider lain.

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow mengungkapkan bahwa Marquez sudah nyaman dan cocok dengan komponen yang diberikan Honda.

"Marc Marquez tahu tidak ada orang lain yang bisa mengendarai Honda sebaik dia. Tentu saja, dia selalu ingin meningkatkan motornya, tetapi dia senang dengan apa yang yang dia dapatkan, karena dia yang tercepat dan paling kompetitif dengan motor itu," ujar Crutchlow dikutip dari Crash.

1 dari 1 Halaman

Bisa Manfaatkan Kelemahan

Crutchlow Bongkar Alasan Marquez Jarang Ganti Komponen MotorBisa Manfaatkan Kelemahan

Crutchlow juga menampik anggapan mesin Marc Marquez berbeda dari kebanyakan rider Honda. Menurut Crutchlow, hanya Marquez yang bisa memanfaatkan kelemahan Honda dengan baik.

Keistimewaan Marquez itulah yang membuatnya hampir selalu memetik hasil apik di perhelatan MotoGP 2019. Crutchlow juga mengungkapkan bahwa marc orang yang istimewa dan berbakat serta penunggang terbaik di dunia.

"Pada akhirnya, dia tahu tidak ada orang lain yang bisa mengendarai Honda dan dia bisa. Hanya karena dia bisa melakukannya, tidak berarti semua orang bisa," tambahnya.

 Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR