HOME » BERITA » CRUTCHLOW-PEDROSA OGAH-OGAHAN IKUT SUZUKA 8 HOURS

Crutchlow-Pedrosa Ogah-ogahan Ikut Suzuka 8 Hours

Senin, 05 Februari 2018 14:00
Cal Crutchlow (c) AFP

Otosia.com - Fakta bahwa Jack Miller telah hijrah ke Alma Pramac Racing dan Ducati, serta Takaaki Nakagami tengah menjalani musim debut di MotoGP, tampaknya akan memaksa Honda Racing Corporation (HRC) mencari nama besar lain untuk diturunkan di ajang ketahanan balap motor Suzuka 8 Hours 2018 pada tengah tahun nanti.


Bagi pabrikan motor yang masif seperti Honda, turun di Suzuka 8 Hours adalah kewajiban yang prestisius, apalagi tiga tahun terakhir Yamaha merebut gelar juara. Rumornya, HRC tengah meminta rider LCR Honda, Cal Crutchlow dan rider Repsol Honda, Dani Pedrosa untuk berpartisipasi. Sayang, keduanya kompak ragu-ragu untuk menerima permohonan ini.


"Kami punya 19 seri, plus tujuh uji coba. Jadi ikut Suzuka bakal sulit, karena Anda bakal ingin setidaknya sekali uji coba, dan memangnya kapan kami bisa melakukannya? Honda sudah melihat jadwal dan menawarkan sesuatu. Jelas mereka ingin saya ikut, tapi masalahnya adalah waktu," ujar Crutchlow kepada Crash.net.
Dani Pedrosa (c) AFP
"Saya yakin saja bisa bekerja dengan baik di sana untuk Honda, tapi soal kami akan melakukannya atau tidak, saya tak tahu. Saya harus menegosiasikan kontrak yang bagus dulu. Tapi Honda sangat memohon-mohon agar saya ikut, jadi saya yakin kontraknya bakal menakjubkan!" lanjutnya.


Rider Inggris ini pernah turun di Suzuka 8 Hours pada 2008, dan mengaku menyukai sensasi balapan di hadapan penggemar Jepang, tapi ia tetap ragu akan ikut tahun ini. "Peluang saya ikut ajang itu untuk saat ini hanya 20%, karena jadwal kami sangat padat, termasuk harus uji coba tertutup dan menghadiri aktivitas sponsor," ungkapnya.


Pedrosa juga melontarkan tanggapan senada. Ia yakin bahwa berpartisipasi di Suzuka 8 Hours sangat berisiko. Selain cukup berbahaya, ajang ini cukup menguras fisik, karena digelar di antara seri MotoGP dan diselenggarakan saat cuaca sedang panas-panasnya di Jepang.


"Saya ingin, karena Suzuka ajang yang hebat untuk ditonton," ujar Pedrosa, lalu menatap manajer pribadinya sekaligus eks rider MotoGP, Sete Gibernau. "Mungkin kami bisa balapan bersama! Sete "kan sudah punya pengalaman! Saya jelas ingin ikut 8 Hour suatu saat nanti. Tapi masalahnya kadang ajang itu berbahaya, jadi saya tak mau ambil risiko, demi MotoGP."


"Saya rasa mereka (Honda) tak punya budget untuk membayar saya!" gurau Gibernau, yang telah pensiun dari MotoGP sejak akhir 2006. Wah, jadi siapa ya rider MotoGP yang akan diturunkan Honda di Suzuka 8 Hours nanti? (cn/kny)

BERI KOMENTAR