HOME » BERITA » CRUTCHLOW: ZARCO AGRESIF? JUSTRU BAGUS!

Crutchlow: Zarco Agresif? Justru Bagus!

Rabu, 26 April 2017 14:45

Crutchlow: Zarco Agresif? Justru Bagus!
Cal Crutchlow (c) LCR Honda

Otosia.com - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow angkat bicara soal insiden senggolan yang terjadi antara debutan Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco dengan rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi di Circuit of The Americas, Austin, Texas akhir pekan lalu, yang menurutnya merupakan insiden balap biasa dan tak terlalu kontroversial.


Insiden ini terjadi pada lap ketujuh di mana Zarco berusaha menyalip Rossi di Tikungan 3. Keduanya bersenggolan hingga Rossi keluar lintasan. Meski begitu Rossi justru dihukum 0,3 detik usai dinilai mengambil untung dengan memotong jalur.


Crutchlow sendiri merupakan saksi insiden ini karena ia berada tepat di belakang Zarco, bahkan juga sempat menghindar ketika Zarco dan Rossi nyaris bertabrakan lagi di Tikungan 4. Rider Inggris ini pun puas finis keempat meski juga sempat bersenggolan dengan Zarco di lap pertama.
Johann Zarco (c) AFP
"Saya cukup puas, walau sedikit kecewa tak naik podium. Saya melakukan start dengan baik namun tersalip oleh Johann. Motornya seperti roket karena ia sangat ringan dan motornya punya banyak grip," ujar Crutchlow kepada Crash.net.


Rossi tak keberatan dijatuhi penalti oleh Race Direction, namun menyebut Zarco terlampau agresif saat hendak menyalipnya. Meski begitu, Crutchlow membela sang juara dunia Moto2 2015-2016 tersebut, dan bahkan memberikan pujian atas hasil finis kelima yang ia raih.


"Ia memang sangat agresif pada lap pertama, dan ia memang agresif, dan ini bagus. Saya tak lihat ada yang salah dengan hal ini, meski saya tahu ada perbedaan di MotoGP dan Moto2. Saya sempat berpikir mereka akan terjatuh tapi mereka kembali. Pada akhirnya Johann memang berkendara dengan baik, jadi kita harus memberinya kredit," pungkasnya. (cn/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-28
detail

BERITA POPULER