HOME » BERITA » CUCI MOTOR SAMPAI RP40 RIBU, APA ISTIMEWANYA?

Cuci Motor Sampai Rp40 Ribu, Apa Istimewanya?

Biasanya jasa cuci motor berkisar di harga Rp10-20 ribu. Tapi ada juga yang dibanderol Rp40 ribu, lantas apa istimewanya?

Rabu, 03 Juni 2020 08:45 Editor : Cornelius Candra
Cuci Motor Sampai Rp40 Ribu, Apa Istimewanya?
Cuci motor (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Perawatan secara berkala menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan oleh pemilik kendaraan, termasuk cuci motor. Hanya saja, tak sedikit orang yang menyerahkan tugas ini pada jasa cuci motor dengan beragam alasan.

Umumnya, jasa cuci motor dibanderol Rp10-20 ribu, tergantung dimensinya. Tapi, Platinum Auto Detailling menawarkan layanan tersebut dengan banderol termurah Rp25 ribu untuk pencucian dasar.

"Memang sedikit lebih mahal, tapi tentu ada nilai plus yang kita tawarkan. Rp25 ribu itu untuk basic wash motor di bawah 250cc. Kalau Rp40 ribu kita kasih wax di body," terang Bandi, seorang tenaga pencuci di Platinum Auto Detailing saat ditemui redaksi Otosia.

1 dari 1 Halaman

"Wax ini fungsinya untuk mencerahkan lagi warna body motor. Fungsi lainnya, air hujan dan debu tidak menempel, jadi body motor bisa lebih kinclong dan awet. Lalu ada juga pelembab, itu menghitamkan lagi bagian-bagian hitam, seperti di shockbreaker, sasis, dan body," tambahnya.

Selain itu, Platinum Auto Detailing mengklaim bahwa pencucian motor dilakukan secara detail. Hanya saja, kerak-kerak di mesin tidak bisa sampai hilang. Sabun yang digunakan pun berbahan khusus sehingga tidak adiktif dan malah merusak body.

Untuk motor 250cc-999cc, basic wash dipatok Rp35 ribu dan wash sekaligus wax dibanderol Rp70 ribu. Sedangkan basic wash untuk motor di atas 1.000 cc dibanderol Rp60 ribu dan Rp90 ribu untuk wash sekaligus wax.

BERI KOMENTAR