HOME » BERITA » CUITAN HONDA BIKIN HEBOH, KODE MARC MARQUEZ TURUN BALAPAN MOTOGP EROPA?

Cuitan Honda Bikin Heboh, Kode Marc Marquez Turun Balapan MotoGP Eropa?

Marc Marquez masih digantikan oleh Stefan Bradl di balap MotoGP Eropa akhir pekan ini.

Rabu, 04 November 2020 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Cuitan Honda Bikin Heboh, Kode Marc Marquez Turun Balapan MotoGP Eropa?
Marc Marquez (HRC)

OTOSIA.COM - Banyak yang menganggap MotoGP 2020 tanpa Marc Marquez lebih seru. Tapi tak sedikit pula yang merindukan meliaht pembalap Repsol Honda itu beraksi di sirkuit.

Setelah patah tulang humerus, Marquez harus beristirahat untuk memulihkan kondisinya dalam waktu sekitar 2 hingga 3 bulan. Itu artinya dia bisa saja turun balapan di bulan November 2020, yang menyisakan tiga seri, Eropa, Valencia dan Portimao.

Cuitan Repsol Honda baru-baru ini membuat publik heboh menduga bahwa andalannya itu akan turun balapan di MotoGP Eropa, akhir pekan ini di Sirkuit Ricardo Tormo. "Secara eksklusif kami bisa mengonfirmasi ini pekan balapan," cuit @HRC_MotoGP.

1 dari 2 Halaman

2 dari 2 Halaman

Cuitan itu sempat menimbulkan spekulasi tentang Marc Marquez. Tapi rupanya, spekulasi itu tak benar. Sebab, Stefan Bradl sekali lagi dikonfirmasi tetap akan turun balapan di Ricardo Tormo, Valencia seperti dikutip dari laman Motogp.com.

Test rider Honda itu akan bersama Alex Marquez mencoba peruntungannya di MotoGP Eropa, menggantikan Marc Marquez. Bradl mengaku senang bahwa Honda masih menaruh kepercayaannya kepadanya untuk balapan.

"Kami sudah pernah melakukan beberapa pengujian di Valencia dan di Aragon kami membuat langkah bagus, saya pikir kami bisa memiliki akhir pekan yang baik di sini dan bersaing dengan pembalap lain seperti di Aragon dan Le Mans. Soal temperatur di Valencia, khususnya pada pagi hari, bisa menjadi momen kritis jadi kami akan lebih fokus pada hal tersebut," ungkap Stefan Bradl.

BERI KOMENTAR