HOME » BERITA » CUKUP MAHAR RP 75 JUTA, MOBIL LISTRIK MUNGIL TIONGKOK INI BISA DIPINANG

Cukup Mahar Rp 75 Juta, Mobil Listrik Mungil Tiongkok Ini Bisa Dipinang

PT Kurnia EVCBU Internasional menghadirkan mobil listrik mungil K-Upgrade dengan harga Rp 75 Juta, membuat mobil ini sebagai EV termurah di tanah air.

Selasa, 21 Juni 2022 15:30 Editor : Arendra Pranayaditya
Cukup Mahar Rp 75 Juta, Mobil Listrik Mungil Tiongkok Ini Bisa Dipinang
Mobil listrik mungil K-Upgrade (PT Kurnia EVCBU)

OTOSIA.COM - Pilihan mobil listrik di Indonesia saat ini masih cukup mahal. Mayoritas kendaraan listrik atau Battery Electric Vehicle (BEV) di Indonesia dibanderol di atas Rp 500 jutaan atau lebih.

Namun baru-baru ini ada mobil listrik baru yang bisa dipinang dengan harga kurang dari Rp 100 juta. PT Kurnia EVCBU Internasional selaku importir menghadirkan mobil listrik mungil bernama K-Upgrade. Mobil ini didatangkan dari Tiongkok.

Mobil ini dapat dipinang dengan mahar cuma Rp 75 juta. Harga tersebut terpaut jauh dengan mobil listrik murni murah saat ini, yakni mobil niaga DFSK Gelora E Blind Van yang ditawarkan di angka Rp 484 juta.

1 dari 3 Halaman

Sisi belakang K-Upgrade (PT Kurnia EVCBU)

Tentunya dengan perbedaan harga yang tinggi, kumpulan fitur pada mobil ini tidak selengkap BEV lainnya. Namun demikian spesifikasi mobil ini bisa dibilang sangat mumpuni sebagai EV mungil.

PT Kurnia EVCBU mengklaim K-Upgrade disematkan motor listrik dengan letupan daya sebesar 68 PS dan mempunyai kecepatan maksimal 155 km/jam. Seluruh daya pacu disalurkan ke setiap roda (4WD).

Baterai bawaannya berukuran 26.7 kWh dan dikabarkan bisa "menjelajah" sejauh 336 km dalam sekali pengecasan. Untuk sistem pengecasannya, K-Upgrade mempunyai solar panel di atap dan colokan universal fast charging bertipe Direct Current (DC) dan (Combined Charging System) CCS.

2 dari 3 Halaman

Proses pembelian

Interior K-Upgrade (PT Kurnia EVCBU)

K-Upgrade bisa dipinang melalaui preorder (PO) dengan booking fee minimal Rp 25 juta. Pemesanan bisa dilakukan pada situs resmi PT Kurnia EVCBU.

IU tersebut menjelaskan bahwa dibutuhkan waktu sekitar 6 bulan untuk mobil sampai di tangan konsumen, termasuk surat-surat terkait, nomor polisi, STNK dan BPKB sesuai dengan data diri pembeli.

3 dari 3 Halaman

Yang menarik, apabila melebih batas waktu tersebut atau spesifikasinya tidak sesuai, konsumen akan menerima kembali 100% uang mereka.

"Kami memberikan Buy Back Guarantee selama 5 tahun. Apabila customer kami merasa kurang puas, kami dapat mengembalikan uang 100 persen tanpa adanya nilai penyusutan harga yang terjamin dalam Akta Perjanjian Notaris," ujar Satria Bagus Narendra, VP Director PT Kurnia EVCBU Internasional, seperti dikutip dari liputan6.com.

BERI KOMENTAR