HOME » BERITA » CUMA 12 UNIT, NEW TOYOTA GR SUPRA 2020 INDONESIA SOLD OUT

Cuma 12 Unit, New Toyota GR Supra 2020 Indonesia Sold Out

Jatah New Toyota GR Supra 2020 di Indonesia memang tidak banyak dan sudah ludes terjual.

Kamis, 24 September 2020 17:15 Editor : Cornelius Candra
Cuma 12 Unit, New Toyota GR Supra 2020 Indonesia Sold Out
Toyota Supra Special Edition (Toyota)

OTOSIA.COM - Belum lama ini PT Toyota Astra Motor (TAM) secara diam-diam menghadirkan New Toyota GR Supra 2020. Ternyata, mobil sport coupe ini tidak banyak, hanya 12 unit dan belum sepenuhnya hadir di Indonesia.

"Toyota memang berupaya untuk secepatnya bisa membawa New GR Supra ke Indonesia, sebagai bukti komitmen kami menghadirkan kendaraan terbaik untuk konsumen di semua segmen," terang Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

1 dari 3 Halaman

"New GR Supra adalah persembahan terbaik dari Toyota untuk pengemar sports car di mana pun berada, termasuk di Indonesia. Dari 12 unit yang dialokasikan untuk Indonesia, semuanya sudah habis terjual," tambahnya.

Padahal, harga Toyota Supra di Indonesia tidaklah murah, mencapai Rp2,1585 miliar untuk varian standar. Sedangkan versi Toyota Supra Special Edition dibanderol Rp2,1795 miliar (OTR Jakarta).

2 dari 3 Halaman

Pada model 2020 ini, New Toyota GR Supra tampil semakin sporty dengan hadirnya logo Supra di kaliper merah rem depan. Sedangkan kabinnya kini didominasi warna hitam, serta dibekali fitur wireless charger yang membuat mobil sport ini terkesan lebih canggih.

New Toyota GR Supra masih mengusung mesin 6-silinder inline 3.000 cc. Tapi, dapur pacu ini mengalami peningkatan tenaga dari 340 PS menjadi 387 PS dengan torsi maksimum 500 Nm.

3 dari 3 Halaman

Terlahir sebagai mobil sport, ruang mesin New Toyota GR Supra sekarang memiliki strut brace. Komponen ini berfungsi membuat cengkraman ban menjadi lebih kuat serta meningkatkan kestabilannya ketika melaju dalam kecepatan tinggi.

Untuk New Toyota GR Supra Special Edition, eksteriornya dilabur Horizon Blue. Selain itu, terpasang juga velg aluminium 19 inci berlabur matte-black. Jok model ini pun dilapisi bahan Black Alcantara dengan jahitan warna biru dan Blue Perforation Underlay.

BERI KOMENTAR