HOME » BERITA » CUMA ADA 1 DAN DIBANDEROL RP270 MILIARAN, INIKAH MOBIL TERMAHAL DI DUNIA?

Cuma Ada 1 dan Dibanderol Rp270 Miliaran, Inikah Mobil Termahal di Dunia?

Bugatti La Voiture Noire hanya diproduksi sebanyak 1 unit di dunia dan telah terjual dengan harga Rp270 miliaran.

Jum'at, 08 Maret 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
Bugatti La Voiture Noire (Theverge.com)

OTOSIA.COM - Bugatti La Voiture Noire atau yang berarti "Mobil Hitam" resmi dirilis dalam gelaran Geneva Motor Show 2019. Mobil ini menggunakan Bugatti Chiron sebagai basisnya.

Hypercar tersebut hanya ada 1 di dunia dan dibuat untuk mengenang salah satu mobil klasik pabrikan asal Perancis tersebut, yaitu Bugatti 57SC Atlantic yang dirilis lebih dari 70 tahun silam dan hanya ada 710 unit.

Karena hanya diproduksi sebanyak 1 unit, hypercar tersebut bahkan sudah laku sebelum selubungnya dibuka. Mengutip dari Newatlas.com, harga Bugatti La Voiture Noire ini mencapai USD19 juta atau sekitar Rp272 miliaran.

"Bugatti La Voiture Noire tak hanya sekada interpretasi modern dari Bugatti 57SC Atlantic. Ini adalah suatu keindahan, ujar Presden Bugatti, Stephan Winkelmann.

Di sektor dapur pacu, Bugatti La Voiture Noire mengandalkan mesin yang sama seperti basisnya, 16-silinder 8.000cc. Dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga sebesar 1.479 hp dengan torsi 1.600 Nm.

Selain melabur dengan warna hitam elegan, Bugatti La Voiture Noire juga memiliki wheelbase yang lebih panjang dari Bugatti Chiron. Perubahan juga terjadi di sektor kaki-kaki, namun tak disebutkan secara detail.

Meski berhasil menjadi mobil baru termahal serta menggeser Pagani Zonda HP Barchetta seharga Rp193 miliaran dan Roll-Royce Sweptail yang dibanderol Rp186 miliaran, Bugatti La Voiture Noire belum bisa menjadi mobil termahal di dunia sepanjang masa.

Pasalnya, sebuah Ferrari 250 GTO klasik laku di pelelangan pada Mei 2018 lalu. Tak main-main, harganya mencapai USD70 jutaan atau sekitar Rp1 triliunan (Kurs USD 1 = Rp14.347).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR