HOME » BERITA » CUMA GARA-GARA KARPET, MOBIL BISA KECELAKAAN LHO

Cuma Gara-Gara Karpet, Mobil Bisa Kecelakaan Lho

Mengganti karpet mobil sering dilakukan oleh para pemilik mobil. Biasanya hal itu untuk menyesuaikan dengan selera si pemilik atau sekadar membuat mobil terlihat lebih keren.

Senin, 10 Juni 2019 19:00 Editor : Dini Arining Tyas
Cuma Gara-Gara Karpet, Mobil Bisa Kecelakaan Lho
Ilustrasi karpet lantai mobil sisi pengemudi (ux.stackexchange.com)

OTOSIA.COM - Mengganti karpet mobil sering dilakukan oleh para pemilik mobil. Biasanya hal itu untuk menyesuaikan dengan selera si pemilik atau sekadar membuat mobil terlihat lebih keren.

Tapi, para pemilik mobil perlu tahu bahwa mengganti karpet mobil tak bisa sembarangan. Aksesori mobil yang satu itu rupanya bisa menjadi penyebab kecelakaan, seperti yang belakangan ramai diperbincangkan.

Sebab, karpet mobil yang tak pas bisa membuat pedal gas nyangkut pada karpet. Seperti diunggah akun Twitter @bondan_kenturi, sebuah video menunjukkan mobil yang mengalami kecelakaan. Terlihat bagian depan hancur karena menabrak.

1 dari 1 Halaman

Pedal Gas Nyangkut

Cuma Gara-Gara Karpet, Mobil Bisa Kecelakaan LhoPedal Gas Nyangkut

Saat masuk ke dalam kabin, terlihat sebuah karpet aksesori yang diletakkan pada kaki pengemudi menjadi penyebabnya. Meski memiliki niat untuk menjaga kebersihan mobil, karpet tersebut ternyata terlalu panjang sehingga menyangkuto pada pedal gas.

Hal itu tentu saja berbahaya dan sebaiknya menjadi pelajaran bagi pemilik kendaraan saat hendak mengganti atau menambah aksesori pada mobil. Perhatikan dengan benar apakah aksesori yang digunakan mengganggu kinerja kendaraan sehingga bisa menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

 Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR