HOME » BERITA » CUMA MODAL GIM KONSOL, KOMPLOTAN PENCURI BERHASIL GONDOL 5 SUV MITSUBISHI OUTLANDER

Cuma Modal Gim Konsol, Komplotan Pencuri Berhasil Gondol 5 SUV Mitsubishi Outlander

Kini pencuri semakin pintar, bermodal gim konsol pun sudah bisa curi 5 mobil SUV

Jum'at, 08 Oktober 2021 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Cuma Modal Gim Konsol, Komplotan Pencuri Berhasil Gondol 5 SUV Mitsubishi Outlander
Gim konsol yang dipakai untuk mencuri mobil (Carscoops)

OTOSIA.COM - Pencurian mobil pun masih banyak terjadi di berbagai negara. Modusnya pun bermacam-macam, bahkan ada pencuri yang memakai gim konsol.

Namun bukan gim konsol sungguhan, melainkan tiruan yang sebenarnya merupakan perangkat canggih. Aksi pencurian seperti ini baru saja terjadi di Inggris dan dilakukan oleh tiga pria.

1 dari 5 Halaman

Curi 5 Mitsubishi Outlander

Dilansir dari Carscoops, Jumat (8/10/2021), pihak berwenang berhasil menangkap Dylan Armer (29), Christopher Bowes (33), dan Thomas Poulson (31). Ketiganya ditangkap usai kedapatan mencuri 5 mobil SUV Mitsubishi Outlander.

Aksi mereka berhasil tertangkap kamera keamanan pada 20 Juli lalu. Video tersebut pun kemudian dijadikan alat oleh polisi untuk mengidentifikasi para pelaku dan melacak keberadaannya.

Menariknya, dari video juga terlihat bahwa para pelaku memakai perangkat gim konsol untuk membuka kunci Outlander. Setelah berhasil mereka membawa kabur SUV tersebut.

2 dari 5 Halaman

Alat Canggih dan Mahal

Ketika tertangkap, polisi melakukan penggeledahan pada salah satu mobil pelaku. Polisi pun menemukan gim konsol tiruan. Perangkat canggih ini disimpan di kompartemen rahasia di dalam mobil dan ditaksir memiliki nilai hingga $27.000 atau Rp384 juta (Kurs $1=Rp14.225).

Polisi kemudian meminta pelaku untuk mempraktekkan cara kerja gim konsol tiruan tersebut. Ketika dimulai pelaku seperti memasukkan sebuah kode yang secara khusus memecahkan sistem keamanan pada Mitsubishi Outlander. Proses pencurian pun terbilang cepat dalam hitungan detik.

Akibat kasus pencurian itu, Armer dijatuhi hukuman 30 bulan penjara. Sementara itu, Bowes dan Poulson dijatuhi hukuman penjara 22 bulan. Akan tetapi hukuman tersebut ditangguhkan selama dua tahun karena keterlibatannya dalam pencurian.

3 dari 5 Halaman

Spion Mobil Ussy Sulistyowati Digondol Maling

Maling spion mobil Ussy Sulistyawati (Instagram/ussypratama)

Tindak kriminalitas pencurian mobil juga masih banyak ditemui di Indonesia. Bahkan artis ternama Ussy Sulistyowati turut menjadi korbannya.

Kaca spion mobilnya dicuri oleh seorang pria. Aksi pencurian tersebut terekam CCTV. Pada keterangan rekaman CCTV, pelaku melancarkan aksinya pada 20 Juli 2021 sekira pukul 13.36 WIB.

Andhika dan Ussy pun membagikan rekaman CCTV tersebut ke akun media sosial mereka. Dari rekaman tersebut juga diketahui bahwa pelaku laki-laki berjumlah 2 orang dan mengendarai Honda Vario.

4 dari 5 Halaman

Diajak Salaman

Tak butuh waktu lama bagi dua pelaku untuk menggasak spion Fortuner itu. Ussy pun kini tengah menggelar sayembara untuk mencari pelaku.

"eeehhh mas mas.. piye iki mas.. smoga berkah ya mas, klo memang buat buat beli makanan malam ini kita ikhlas ,asal jangan buat beli bahan2 permabokan ya mas, takut nanti perut nya melilit mas, perihhh

.

.

.

yg bisa dapetin ini 2 orang, kasih bukti bener2 mrk, DM aq yaakk (rahasia terjamin) aq kasih 5 juta cash ???? bukan krn harga spion nya sih ???? pengen aja kenalan sama nih maling2 biar bisa salaman," tulis Ussy.

5 dari 5 Halaman

Kala itu Ussy juga berencana memberikan uang Rp 5 juta untuk si pelaku. Pasalnya uang hasil penjualan spion mobil itu ditaksir tak lebih dari Rp 1 juta saja.

"atau malingnya mau uang lebih banyak dari jual nih spion??? paling laku 500-1 juta doang mas, siniiii saya kasi 5 juta.. kita kenalan nanti saya kasih tambahan deh" lanjut Ussy.

BERI KOMENTAR