HOME » BERITA » CUMA SELISIH RP300 RIBUAN, MENDING BELI HONDA SCOOPY ATAU YAMAHA FREEGO?

Cuma Selisih Rp300 Ribuan, Mending Beli Honda Scoopy atau Yamaha FreeGo?

Senin, 04 Maret 2019 14:45 Editor : Cornelius Candra
Honda Scoopy 2019 (AHM)

OTOSIA.COM - Belum lama ini PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan penyegaran pada salah satu produknya, yaitu Honda Scoopy. Kini, skutik bergaya retro itu dijual dengan harga Rp18,5 jutaan.

Nominal tersebut sebenarnya hanya berselisih Rp300 ribuan dengan varian terendah Yamaha FreeGo yang dibanderol Rp18,8 jutaan. Padahal, kedua skutik tersebut memiliki mesin dengan kapasitas yang berbeda.

Yamaha FreeGo

Memang, Yamaha FreeGo saat ini dibekali dapur pacu 125cc bertenaga 9,4 hp. Performa tersebut jelas lebih unggul dari Honda Scoopy yang mendapat asupan tenaga 9 hp dari mesin 110cc.

Selain itu, Yamaha FreeGo memiliki berbagai fitur yang tak jauh berbeda dengan Honda Scoopy, sebut saja LED headlight, electric power socket, bagasi luas, dan ban tubeless tapak lebar.

Honda Scoopy 2019

Hanya saja, Honda Scoopy mengusung tema modern klasik yang membuatnya memiliki harga jual lebih dibanding produk lain di kelasnya. Bahkan, terbukti harga tak mempengaruhi posisinya sebagai motor terlaris kedua di Indonesia.

Sementara itu, Yamaha FreeGo terlahir sebagai skutik entry-level dengan segudang fitur. Bahkan, varian terendahnya sudah dibekali instrumen panel digital dan di tipe tertinggi Yamaha FreeGo memiliki sistem pengereman ABS serta keyless. Menariknya, lagi lubang pengisian bahan bakar motor ini berada di dek depan.

Yamaha FreeGo

Honda Scoopy sebenarnya juga memiliki beberapa fitur yang tak ada pada Yamaha FreeGo varian terendah, yaitu alarm built-in, answer back system, idling stop system, dan combi brake system.

Sekarang pilihan kami kembalikan ke Otolovers. Jika memang mencari skutik segudang fitur, Yamaha FreeGo adalah jawaban tepat. Namun, apabila yang menjadi prioritas adalah tampilan dan konsep, tentu Honda Scoopy.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR