HOME » BERITA » DAFTAR HARGA ALL NEW TOYOTA VELOZ, TERMAHAL NYARIS RP 300 JUTA

Daftar Harga All New Toyota Veloz, Termahal Nyaris Rp 300 Juta

All New Toyota Veloz resmi meluncur dengan tampilan baru yang serba stylish. Mobil ini dibanderol lebih tinggi dari Avanza.

Rabu, 10 November 2021 15:52 Editor : Nurrohman Sidiq
Daftar Harga All New Toyota Veloz, Termahal Nyaris Rp 300 Juta
All New Toyota Veloz 2021 (Toyota)

OTOSIA.COM - PT Toyota Astra Motor resmi merilis All New Veloz, Kamis (10/11/2021). Mobil ini kini tidak lagi berjajar dengan Avanza.

All New Veloz sekarang menjadi flagship terbaru Toyota di kelas LMPV yang telah dilepas dari nama Avanza. Dengan mengusung bahasa desain MPV berbalut SUV, yakni 'premium cross', tampang Veloz terbaru nampak lebih tajam dibanding Avanza.

Tampilan stylish terbarunya disematkan berbagai fitur menarik, di antaranya tampilan baru yang lebih distinctive, lampu depan dan belakang LED, serta lampu sein sequential.

1 dari 5 Halaman

Bodi mobil itu nampak bongsor berkat bahasa desain barunya yang mengadopsi konsep dari mobil SUV. Hal ini terlihat pada bagian fender yang lebih menonjol serta penggunaan pelek baru berukuran 17 inci.

Interior Veloz terbaru banyak mendapatkan banyak fitur yang pertama dikelasnya, seperti speedometer digital TFT 7 inci, wireless charging, panel AC digital auto, head unit layar sentuh 9 inci dengan konektivitas ke handphone, serta bahan-bahan soft touch dari dasbor hingga bagian pintu.

Selain itu, Veloz juga mendapatkan banyak fitur yang tidak ditemukan pada model sebelumnya. Fitur seperti rem parkir elektrik dan auto hold, jok kombinasi kulit dan fabric, setir dibalut kulit yang sudah bisa tilt dan teleskopik, konsol tengah tinggi, layar entertainment untuk baris kedua, dan bahkan kursi baris kedua bisa didatarkan, menyerupai bentuk sofa.

2 dari 5 Halaman

Hal-hal baru

Toyota menyematkan fitur T Intouch, sebuah fitur yang untuk saat ini baru ditemukan pada Camry facelift.

Peranti tersebut berfungsi untuk membantu pemilik dalam memudahkan proses sehari-hari. Fitur-fitut itu contohnya Find My Car yang menunjukkan lokasi mobil, Geofencing yang memberi peringatan saat kendaraan berada di luar zona resmi untuk memastikan keamanan pelanggan, Road Assistance yang membantu pemilik jika mengalami masalah di jalan, dan E-Care untuk servis kendaraan.

3 dari 5 Halaman

Seluruh fungsi ini bisa diakses melalui aplikasi mToyota yang bisa diunduh pada Google Play store dan Appstore.

All New Veloz mendapatkan platform baru, yakni Front Engine ? Front Wheel Drive (FF) dipadukan dengan New Developed Suspension.

Konsep ini dipecaya dapat mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik spring rate dan damper. Hal ini memberikan respon bantingan All New Veloz lebih mature dan nyaman, cocok untuk beragam kondisi jalan di seluruh Indonesia.

4 dari 5 Halaman

Tidak sebatas platform baru, Veloz dilengkapi fitur keselamatan komplet seperti kamera 360, Hill Start Assist (HSA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Blind Spot Monitoring (BSM).

Lebih lengkap lagi, Veloz juga disematkan Toyota Safety Sense (TSS) yang mencakup Pre-collision Warning dan Pre-collision Braking, Pedal Missoperation Control, Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention, dan Front Departure Alert.

Urusan dapur pacu mengacu pada mesin 1.500cc 2NR-VE Dual VVT-i dengan semburan tenaga 106 PS dan torsi maksimal 14 Kgm. Seluruh daya pacu disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT split gear, menggantikan transmisi otomatis 4 percepatan yang kerap ditemukan pada mobil-mobil Toyota kelas menengah ke bawah. Kombinasi baru ini diklaim lebih ramah lingkungan dan efisien dibanding sebelumnya.

5 dari 5 Halaman

Daftar Harga dan Varian

Toyota Veloz terbaru hadir dengan tiga tipe dan harganya masing-masing, mulai dari model entry level Veloz MT dibanderol Rp 251,2 juta, tipe tengah Veloz Q dipatok harga Rp 272,1 juta, dan varian termahal Veloz Q TSS diberi harga Rp 291,5 juta.

Seluruh harga tersebut sudah termasuk potongan harga PPnBM 100% yang berlangsung hingga akhir tahun nanti.

Untuk warna, All New Veloz hadir dengan pilihan warna, yakni Black Metallic, Silver Mica Metallic, dan Platinum White Pearl.

BERI KOMENTAR