HOME » BERITA » 5 HARGA HONDA BR-V, REVIEW, DAN SPESIFIKASI MARET 2022

5 Harga Honda BR-V, Review, dan Spesifikasi Maret 2022

Honda BR-V terbaru resmi diluncurkan, berikut spesifikasi dan harganya

Sabtu, 12 Maret 2022 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
5 Harga Honda BR-V, Review, dan Spesifikasi Maret 2022
Deretan Honda BR-V (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

OTOSIA.COM - Honda membuat pasar SUV semakin bergairah setelah meluncurkan generasi terbaru dari Honda BR-V. Kini mobil ini semakin elegan, bahkan juga ditunjang dengan teknologi canggih yang bakal memanjakan pengendara atau penumpang.

Pada pertama kali kemunculannya 2015 silam, SUV ini sangat banyak penggemarnya. Karena bentuknya yang lumayang bongsor sehingga cocok digunakan untuk harian maupun perjalanan jauh.

Rata-rata peminat dari SUV ini adalah keluarga yang ingin tampil trendi, namun ada juga kawula muda yang kepincut dengan BR-V. Agar semakin mengenali SUV ini, berikut ulasan lengkap spesifikasi dan harga Honda BR-V 2022.

1 dari 7 Halaman

Desain

Melihat tampilannya yang sedikit bongsor, Honda BR-V 2022 memiliki dimensi dengan panjang 4.490 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.685 mm, serta wheelbase 2.700 mm.

Perubahan yang tampak menonjol di generasi terbaru ini terletak di bagian depan. Garis depan BR-V hadir dengan tampilan yang lebih dinamis dan gagah karena posisinya menyatu dari depan hingga belakang.

Pada area headlamp telah menggunakan LED dan juga LED DRL yang mampu membantu menerangi ketika malam hari, posisi lampunya sendiri pun menyatu dengan bagian grill depan.

Bergeser sedikit ke sisi velg, mobil ini telah menggunakan velg dengan ukuran 17 inch, sedikit mengalami perubahan dibandingkan varian sebelumnya yang menggunakan 16 inch.

Di sisi belakang Honda BR-V 2022 juga tidak mengalami banyak perubahan, hanya saja dilengkapi dengan rear combi lamp yang dengan menggunakan LED.

Untuk bagian interior, BR-V tampil menggunakan desain dasbor yang lebih elegan dengan balutan warna hitam pada dasbor, jok, dan juga pelapis interior.

Kemudian hadirnya head unit yang menggunakan layar sentuh, bisa terkoneksi dengan ponsel dengan sistem operasi iOS maupun Android. Selain itu, pengemudi dan penumpang bisa mengatur AC secara digital melewati head unit.

Fitur lainnya yang berada di interior BR-V adalah Handsfree Telephone untuk mengangkat telefon sambil berkendara yang lebih nyaman.

Jok yang dibalut dengan material kulit semakin menambah rasa nyaman mobil ini. Area samping pintu serta panel dasbor juga dibalut kulit, membuatnya tampak lebih mewah.

2 dari 7 Halaman

Teknologi

Honda tidak tanggung-tanggung dalam menyematkan fitur dalam mobil ini, terlihat dari adanya power outlet pengisian daya sebesar 12 volt hingga baris ketiga. Dengan begitu, penumpang dapat menggunakan power outlet dengan leluasa tanpa mengganggu pengendara atau penumpang lainnya.

Tak hanya itu, Honda juga memberikan banyak ruang untuk menaruh barang bawaan. Mulai dari di belakang kursi penumpang depan hingga adanya 8 tempat botol air yang membuat penumpang semakin nyaman saat berkendara dalam waktu lama.

3 dari 7 Halaman

Mesin

BR-V dibekali kapasitas mesin oleh Honda sebesar 1.500 cc. Spesifikasi BR-V juga mengalami peningkatan dari varian sebelumnya. Pada generasi pertama menggunakan mesin SOHC, sementara generasi kedua ini menggunakan mesin DOHC. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga maksimal 121 ps pada 6.600 rpm dan torsinya mencapai 145 nm pada 4.300 rpm.

4 dari 7 Halaman

Fitur Keselamatan

Agar perjalanan terasa aman dan nyaman, disematkan juga fitur keselamatan pada Honda BRV 2022. Saat ini Honda memberikan fitur Honda Sensing dengan berbagai fitur yang menarik seperti Collision Mitigation Brake System, sistem pengereman ini dapat menjaga mobil dari kecelakaan.

Kemudian fitur Lane Keeping Assist System yang menjaga pengemudi tetap berada di jalurnya yang benar ketika sedang dalam perjalanan.

5 dari 7 Halaman

Kelebihan dan kekurangan

Dilansir dari beberapa sumber, berikut kelebihan dan kelemahan Honda BR-V 2022.

Kelebihan

Kekurangan

  • Tampilan bodi yang elegan dan mewah

  • Fitur yang ditawarkan banyak

  • Memiliki fitur Honda Sensing

  • Sistem pengereman menggunakan Collision Mitigation Brake System

  • Tampilan interiornya yang lebih dinamis dan mewah

  • Suspensi yang tak sebaik dari rival-rivalnya

  • Harganya sedikit tinggi di kelasnya

6 dari 7 Halaman

Harga

Honda mematok BR-V 2022 dengan kisaran harga di atas Rp 200 juta. Dengan harga yang ditawarkan terbilang lumayan tinggi untuk varian mobil di kelasnya. Berikut daftar harga Honda BR-V 2022 dikutip dari laman resmi Honda Indonesia.

Honda BR-V S M/T Rp. 278.900.000
Honda BR-V E M/T Rp. 292.900.000
Honda BR-V E CVT Rp. 302.900.000
Honda BR-V Prestige CVT Rp324.900.000
Honda BR-V Prestige CVT with Honda Sensing Rp342.900.000

7 dari 7 Halaman

Video

 

Penulis: Dien Muhammad Abizard

BERI KOMENTAR