HOME » BERITA » 5 HARGA HONDA HR-V, REVIEW, DAN SPESIFIKASI MARET 2022

5 Harga Honda HR-V, Review, dan Spesifikasi Maret 2022

Mobil Low SUV atau Crossover sedang naik daun beberapa tahun belakangan ini. Honda pun hadir menjawab tantangan itu dengan menghadirkan Honda HR-V

Rabu, 02 Maret 2022 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
5 Harga Honda HR-V, Review, dan Spesifikasi Maret 2022
Photo by: honda.com.uk

OTOSIA.COM - Honda resmi memperkenalkan HR-V pada 2014 silam di Indonesia. Mobil yang masuk ke dalam segmen SUV ini memiliki bodi yang terbilang besar Meski begitu bodinya yang sedikit oval dan menggelembung ini memiliki daya tarik tersendiri.

Honda HR-V ini menjadi pilihan masyarakat karena harganya yang lebih murah dibandingkan dengan saudaranya yaitu CR-V. Dengan fitur dan desain yang disuguhkan, mobil ini kian laris di pasaran Indonesia.

Tidak hanya harga dan model yang menjadi daya tarik, namun bahan bakarnya yang irit dan perawatannya yang mudah menambah nilai plus bagi mobil ini.

Namun sebelum membelinya, ketahui dulu review, spesifikasi, dan harga Honda HR-V. Berikut ini ulasan lengkapnya!

1 dari 7 Halaman

Desain Honda HR-V

Tampilan eksterior HR-V ini memang sporty dan maskulin. Panel front grille menggunakan desain lebih lebar dan tebal, yang berguna sebagai tumpuan dari logo Honda. 

Pada bagian pencahayaan, Honda memberikan lampu full LED dengan menggunakan LED Light Guide, selain itu untuk tampilan fog lamps menggunakan LED strips.

Di bagian samping  HR-V terdapat aksen garis yang memanjang pada fender yang menambah kesan gagah pada mobil ini. Sedikit perubahan dilakukan pada bagian velg mobil dengan Tone 5-Spoke berukuran 17 inci.

Pada area belakang disematkan list chrome yang terintegrasi dengan lampu LED sehingga menambah nilai mewah. 

Untuk menarik minat pembeli, Honda menawarkan beberapa warna, di antaranya yaitu Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Crystal Black Pearl, White Orchid Pearl, Brownish Amethyst Metallic, Dark Olive Metallic, dan White Orchid Pearl Two Tone.

Untuk mempertahankan kesan elegan dan minimalis, interior mobil diberikan sentuhan warna hitam. Bagian jok dibalut dengan bahan material yang berkualitas, sehingga pengemudi dan penumpang merasa nyaman.

Namun, sayangnya kapasitas bagasi pada mobil ini tidak mengalami perubahan dari versi sebelumnya, tetapi Otolovers tidak perlu khawatir karena bagasi HR-V ini terbilang luas dan dapat menampung barang bawaan yang banyak.

2 dari 7 Halaman

Teknologi Honda HR-V

Teknologi yang disematkan dalam mobil ini ada beberapa fitur, yang pertama adalah adanya fitur audio touchscreen 8 inci berdesain floating atau tidak menempel pada dashboard. 

Floating Audio touchscreen ini kompatibel dengan berbagai format media seperti AM/FM radio, MP3/WMA, iPod/iPhone, Android via port USB, AUX, Bluetooth dan Smartphone Connection.

Untuk bagian kiri setir juga terdapat fitur tombol pengaturan audio, sedangkan pada bagian kanan Honda HR-V ada pengaturan Cruise Control. 

3 dari 7 Halaman

Mesin Honda HR-V

Untuk mesinnya sendiri, Honda mempersenjatai HR-V dengan 2 pilihan mesin, yaitu  1,5 liter dan 1,8 liter. Performa mesin yang bandel untuk di segala medan, memberikan kesan positif untuk varian mobil di kelasnya 

Dengan performa mesin yang ciamik, penggunaan bahan bakar HR-V ini terbilang irit. Untuk penggunaan dalam kota, konsumsi bahan bakar Honda HR-V mencapai 8,5 km/liter. Sedangkan untuk penggunaan di jalan tol, konsumsi bahan bakarnya 16,6 km/liter.

4 dari 7 Halaman

Fitur Keselamatan

Honda membekali HR-V ini dengan beberapa fitur keselamatan, yang pertama adalah Dual SRS Airbag yang memiliki fungsi meredam benturan ketika sedang terjadi kecelakaan. 

Fitur kedua adalah Electronic Parking Brake yang efektif membantu pengereman saat parkir dan juga Auto Brake Hold yang mampu menahan rem dengan maksimal saat berhenti di jalanan menanjak atau turunan. 

Selanjutnya adalah di sisi pengereman sudah memakai ABS, EBD, dan BA. Selain itu, disematkan pula fitur alarm system, kunci immobilizer, smart key, dan wave key & keyless entry.

5 dari 7 Halaman

Kelebihan dan Kelemahan

Dilansir dari berbagai sumber, berikut kelebihan dan kelemahan Honda HR-V.

Kelebihan

Kelemahan

  • Desain Honda HR-V yang Gagah dan Sporty

  • Memiliki fitur Keselamatan, Hiburan, dan Konektivitas Lengkap

  • Kabin nya sangat praktis, luas dan fleksibel seperti Honda Jazz

  • Memiliki dua pilihan mesin yaitu 1.8 L dan 1.5 L sehingga konsumen bisa memilih sesuai dengan budget yang ingin digunakan.

  • Mesin Honda HR-V 1.8 L bertenaga

  • Performa Varian Mesin 1.5 L Tidak Sebanding Dengan Harganya

  • Masalah suspensi yang terasa cukup keras. Masalah suspensi ini masih bisa diatasi dengan mengganti suspensi baru atau dengan perangkat aftermarket.

  • Bahan material yang kurang bagus

  • Tarikan kurang karena Honda HR-V ini mengandalkan transmisi CVT yang karakter transmisinya lebih lemot dibandingkan matik konvensional, alhasil tarikan Honda HR-V masih dirasa kurang oleh beberapa pemilik.

  • Tidak dilengkapi dengan Honda Sensing

 

6 dari 7 Halaman

Harga Honda HR-V

Honda memasarkan HR-V ini dengan nilai pasar sekitar Rp.300 jutaan. Dilansir dari laman resmi Honda Indonesia, berikut daftar harga Honda HR-V 2022

Honda HR-V 1.5L S MT Rp340.900.000

Honda HR-V 1.5L S CVT Rp352.900.000

Honda HR-V 1.5L E CVT Rp378.900.000

Honda HR-V1.5L E CVT Special Edition Rp398.900.000

Honda HR-V 1.8L Prestige Rp438.900.000

7 dari 7 Halaman

Video Honda HR-V

 

Penulis: Dien Muhammad Abizard

 

BERI KOMENTAR