HOME » BERITA » DAFTAR HARGA SUBARU YANG AKAN DILELANG DITJEN PAJAK DI BALI

Daftar Harga Subaru yang Akan Dilelang Ditjen Pajak di Bali

Subaru Indonesia dinyatakan kalah melawan Ditjen Pajak RI. Hal itu berbuntut pada 20 unit mobil Subaru yang akan dilelang Ditjen Pajak di Bali, 15 April 2019 mendatang.

Rabu, 03 April 2019 13:45 Editor : Dini Arining Tyas
Suabru Forester (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Belum lama ini, Subaru Indonesia dinyatakan kalah dalam persidangan melawan Ditjen Pajak RI. Subaru Indonesia terbukti menunggak bea masuk dan pajak terhadap beberapa unit mobilnya.

Atas dasar itulah, maka sebanyak 243 unit mobil Subaru tersebut disita oleh Ditjen Pajak. Seiring berjalannya waktu, kini beredar sebuah surat yang menyatakan bahwa Ditjen Pajak akan melelang sebanyak 20 unit Subaru.

Dari 20 mobil yang dilelang tersebut, terdapat beragam jenis Subaru, seperti Subaru XV, Subaru Forester, Subaru Legacy, dan Subaru Impreza. Mobil-mobil tersebut merupakan produksi tahun 2011, 2012, 2013, dan 2014.

Daftar harga lelang Subaru di Bali (Istimewa)

Subaru XV dibuka dengan harga awal di angka Rp 151 juta dengan uang jaminan sebesar Rp 45 juta. Untuk Subaru Forester, dibuka mulai harga Rp 135 juta dengan uang jaminan sebesar Rp 40 juta.

Sementara Subaru Legacy dibuka dengan harga mulai Rp 144 juta dengan uang jaminan sebesar Rp 43 juta. Sedangkan, untuk Subaru Impreza dibuka dengan harga Rp 130 juta untuk tipe 2.0i S, dan Rp 336 juta untuk tipe 2.5 STI.

Sayangnya dari 20 mobil itu, terdapat 15 mobil yang belum dilengkapi oleh STNK dan BPKB, dan hanya 5 mobil yang sudah dilengkapi oleh STNK dan BPKB. Dalam sesi lelang kali ini rencananya akan diperantarai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Denpasar.

Sesi penawaran terbuka akan digelar pada Senin 15 April 2019 mendatang, mulai pukul 07.30 WIB hingga 09.30 WIB. Sedangkan untuk sesi Open House, rencananya akan berlangsung pada Jumat 12 April 2019 dan Sabtu, 13 April 2019. Open House akan digelar di halaman parkir Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Ngurah Rai Bali.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti sesi lelang tersebut, dapat melihat syarat dan ketentuan lelang pada website lelang.go.id. Nantinya, masyarakat yang ingin mengikuti sesi lelang akan diwajibkan memiliki akun yang telah terverifikasi, dan juga diwajibkan menyetor uang jaminan melalui rekening virtual account yang akan diberikan melalui aplikasi lelang internet.

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR