HOME » BERITA » 8 HARGA TOYOTA FORTUNER, REVIEW, DAN SPESIFIKASI FEBRUARI 2022

8 Harga Toyota Fortuner, Review, dan Spesifikasi Februari 2022

Toyota Fortuner hadir dengan tidak hanya desain yang semakin tegas namun fitur-fitur yang dibawanya juga mempertegas keseriusan Toyota di pasar SUV Tanah Air. Mari kita simak.

Rabu, 23 Februari 2022 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
8 Harga Toyota Fortuner, Review, dan Spesifikasi Februari 2022
New Fortuner (Toyota)

OTOSIA.COM - Toyota Fortuner merupakan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) andalan perusahaan otomotif asal Jepang yaitu Toyota. Mobil ini pertama kali masuk Indonesia pada tahun 2005 di acara Jakarta International Motor Show.

Dengan bodinya yang terbilang besar, mobil ini cocok untuk digunakan perjalanan jauh maupun harian. Apalagi desainnya terbilang sporty dan macho, sangat cocok untuk kalangan berkelas.

Selain itu, Fortuner juga dikenal dengan kualitas suspensi yang baik sehingga membuat pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Yuk, kenali Toyota Fortuner dengan mengetahui spesifikasi dan harga Toyota Fortuner terbaru.

1 dari 7 Halaman

Desain Toyota Fortuner

Mobil ini memiliki bentuk bodi yang besar dan terlihat tegas, dimensi yang dimiliki oleh mobil ini adalah

panjang mobil Fortuner 4.795 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.835 mm dengan jarak sumbu roda (wheelbase) sekitar 2.745 mm.

Untuk suspensi memakai Double Wishbone dengan Coil Spring and Stabilizer di bagian depan dan suspensi 4-Link with Lateral Rod di bagian belakang.

Pada bagian lampu utama didesain stylish dengan teknologi Bi-Beam Hi Tech LED Projector yang simple dari model terdahulu. Sudah Dilengkapi juga dengan DRL dan Auto Leveling yang tidak akan membuat silau kepada pengendara lainnya. 

Pada area lampu belakang telah didesain dengan simpel dan menggunakan LED, sehingga keamanan ketika berkendara malam hari akan terjamin. 

Toyota juga menyematkan Power Backdoor dengan fitur buka-tutup otomatis melalui tombol dan juga fitur Kick Sensor. Khusus untuk tipe GR Sport, terdapat spoiler GR Sport untuk bumper belakang dengan desain yang menunjukkan kegagahan mobil ini.

Toyota Fortuner ini hadir dengan 5 warna, yang di antaranya Super White, Silver Metallic, Dark Gray Mica Metallic, dan juga Phantom Brown Metallic. 

Pada sisi interior mobil ini, ruang kemudi pastinya sudah didesain dengan luas dan nyaman, selain itu tujuh unit kursi penumpang dibalut dengan kulit yang berkualitas sehingga ketika digunakan akan terasa nyaman.

Penampilan dasbor dipadukan dengan warna hitam dan panel-panel yang tersusun rapi, menambah kesan elegan dan mewah pada mobil ini. Tak hanya itu pada kursi pengemudi dan penumpang depan terdapat Power Seat Adjuster yang dapat mengatur kursi secara elektrik dengan menekan tombol.

Fitur lainnya yang dihadirkan di dalam mobil ini adalah Steering Switch , Paddle Shift and Sequential , hingga Rear Diff Lock yang mampu menambah kenyamanan berkendara. Terdapat tiga jenis sistem mode berkendara, yakni Eco Mode, Normal Mode, dan Power Mode.

2 dari 7 Halaman

Teknologi Toyota Fortuner

Agar para pengendara dan penumpang merasa nyaman, Fortuner hadir dengan beberapa fitur menarik yang dapat dinikmati. Fitur pertama adalah Smart Entry dan Smart Start/Stop Button yang akan memudahkan ketika akan mulai berkendara. 

Untuk mengatasi kebosanan, Toyota menyematkan Head Unit berukuran 9 inci dengan beragam fitur seperti Smartphone Connection, Voice Command, dan Near Field Communication (tipe GR Sport, VRZ, & SRZ).

Hadirnya layar MID sehingga dapat memberikan informasi yang lengkap, seperti Sport/Eco Mode Display, Clearance Sonar Detection Display, Tire Turning Angle Display, New TFT Opening Animation, dan Power Back Door Switch Status Display.

3 dari 7 Halaman

Mesin Toyota Fortuner

Di sektor mesin, Toyota membekali Fortuner ini dengan spesifikasi yang cukup gahar. Terbukti dengan dua pilihan mesin, yakni mesin bensin bertipe 2TR-FE Dual VVT-i berkapasitas 2.694 cc dan mesin diesel bertipe 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc. Masing-masing mesin memiliki tenaga dan torsi maksimum yang berbeda.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin bensin yaitu sebesar 163 PS per 3.400 RPM dengan torsi maksimal 24.7 Kgm per 4.000 RPM. Sementara itu, tenaga maksimum yang dihasilkan dari mesin diesel sebesar 149.6 PS per 3.400 RPM dengan torsi mencapai 40.8 Kgm per 1.600-2.000 RPM.

4 dari 7 Halaman

Fitur Keselamatan

Untuk menunjang keselamatan para pengemudinya, Toyota memberikan beberapa fitur seperti fitur SRS Airbags yang dapat mencegah luka ketika sedang terjadi kecelakaan.

Agar sistem pengereman tetap terjaga, Toyota memberikan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD) untuk menjaga tekanan rem tetap optimal.

Fitur lainnya yang dihadirkan adalah Emergency Brake Signal (EBS), untuk memberi peringatan dari berbagai sisi kepada para pengguna ketika ada kemungkinan mobil mengalami tabrakan.

 

5 dari 7 Halaman

Kelebihan dan Kelemahan

 

Kelebihan 

Kelemahan

Kelebihan Toyota Fortuner  terletak pada mesin yang lebih bertenaga dan harga yang tak terlampau jauh dengan model sebelumnya. 

Kekurangan Toyota Fortuner yaitu mobil ini hanya memiliki transmisi otomatis, mesin jadi lebih boros dibandingkan dengan pendahulunya, selain itu tampilannya yang tak berubah jauh.

 

 

6 dari 7 Halaman

Harga Toyota Fortuner

Mobil keluaran Toyota ini memiliki segudang fitur yang dapat memanjakan penggunanya. Selain itu tampilannya yang besar dan gagah memberikan kesan mewah nan elegan ketika sedang dikendarai.

Mobil ini dipatok dengan harga Rp.500 jutaan. Sebuah harga yang lumayan tinggi untuk sebuah mobil, namun mengingat fitur yang ditawarkan rasanya harga tersebut masuk akal.

Bagi Otolovers yang ingin mengetahui harga mobil ini, yuk, simak harga Toyota Fortuner 2022. Dikutip dari laman resmi Toyota Indonesia, berikut harga Fortuner 2022.

Toyota Fortuner 4x2 2.4 G M/T DSL (Spot Order*) Rp524.100.000

Toyota Fortuner 4x2 2.4 G A/T DSL (Spot Order*) Rp541.700.000

Toyota Fortuner 4x2 2.7 GR Sport A/T (Spot Order*) Rp563.500.000

Toyota Fortuner 4x2 2.8 GR Sport A/T DSL Rp600.400.000

Toyota Fortuner 4x2 2.4 GR Sport A/T DSL Rp586.900.000

Toyota Fortuner 4x4 2.8 GR Sport A/T DSL GR SPORT (Spot Order*) Rp687.000.000

Toyota Fortuner 4x2 2.8 VRZ A/T DSL Rp583.400.000

Toyota Fortuner 4x2 2.4 VRZ A/T DSL Rp570.000.000

7 dari 7 Halaman

 

Penulis: Dien Muhammad Abizard

BERI KOMENTAR