HOME » BERITA » DAFTAR MOBIL TIONGKOK TERLARIS DI INDONESIA, WULING JUARANYA!

Daftar Mobil Tiongkok Terlaris di Indonesia, Wuling Juaranya!

Dibanding merek-merek otomotif asal China lainnya, penjualan mobil Wuling jauh lebih tinggi. Begini rinciannya.

Sabtu, 18 Desember 2021 19:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Daftar Mobil Tiongkok Terlaris di Indonesia, Wuling Juaranya!
Wuling Almaz RS Pro (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

OTOSIA.COM - Mobil-mobil dari China kini mulai banyak diminati. Daya tarik brand Tiongkok datang dari banderol harga yang cenderung lebih rendah dibanding brand Jepang untuk kelas yang sama dan fitur berlimpah.

Saat ini ada tiga merek mobil China yang dipasarkan di Indonesia, yakni Wuling, DFSK, serta Morris Garage (MG). Brand yang terakhir, meski berasal dari Inggris, tapi berada di bawah naungan Shanghai Auto Industry Corporation (SAIC), termasuk produksinya.

Ketiga merek itu menawarkan beragam macam kendaraan. Mayoritas adalah jenis SUV. Hanya Wuling dan DFSK bermain di segmen mobil niaga. Sedangkan untuk kelas MPV, Cuma Wuling yang bertarung dengan merek Jepang.

1 dari 3 Halaman

Wholesale Gaikindo

Berdasarkan data wholesales Gaikindo, total penjualan mobil Tiongkok di Indonesia dari bulan Januari hingga November 2021 menyentuh angka 26.424 unit.

Dari jumlah tersebut, merek yang paling laris adalah Wuling dengan total penjualan mobil mencapai 22.588 unit. Model yang paling laris adalah Almaz RS Pro yang terjual 5.092 unit, membuatnya sebagai mobil Tiongkok terlaris di Indonesia.

2 dari 3 Halaman

Cukup jauh dari pencapaian Wuling, DFSK berada di posisi kedua. Merek ini melepas sebanyak 2.825 unit, di mana model paling laku berasal dari kendaraan niaga DFSK Supercab 1.5 AC STD yang mencapai 2.064 unit.

Terakhir adalah MG yang terjual 1.011 unit. Dari jumlah tersebut, MG HS Ignite menjadi kontributor terbesar dengan angka penjualan 333 unit.

Secara keseluruhan, angka penjualan Wuling jauh lebih tinggi dibandingkan merek-merek lain. Bahkan jumlah pemesanan DFSK dan MG, mulai dari bulan Januari hingga November digabungkan, belum bisa menembus angka 3.000 unit.

3 dari 3 Halaman

Daftar wholesale

Berikut adalah daftar merek mobil China terlaris, berdasarkan data wholesales Gaikindo periode Januari - November 2021:

Merek

Penjualan

Wuling

22.588 unit

DFSK

2.825 unit

MG

1.011 unit

Total

26.424 unit

 Berikut adalah daftar mobil terlaris dari masing-masing brand, berdasarkan data wholesales Gaikindo bulan November 2021:

Mobil

Penjualan

Wuling Almaz RS Pro

5.092 unit

DFSK Supercab 1.5 AC STD

2.064 unit

MG HS Ignite

333 unit

 

 

BERI KOMENTAR